Christian Pulisic Jadi Bek saat Chelsea Vs Arsenal, Thomas Tuchel Beri Penjelasan

Erfandi Rio ยท Senin, 02 Agustus 2021 - 09:46:00 WIB
Christian Pulisic Jadi Bek saat Chelsea Vs Arsenal, Thomas Tuchel Beri Penjelasan
Penyerang Chelsea Christian Pulisic ditunjuk jadi bek saat melawan Arsenal pada laga pramusim di Stadion Emirates. Minggu, (1/8/2021), dini hari WIB. (Foto: Chelsea)

LONDON, iNews.id – Penyerang Chelsea Christian Pulisic ditunjuk jadi bek saat melawan Arsenal pada laga pramusim di Stadion Emirates. Minggu, (1/8/2021), dini hari WIB. Pelatih The Blues Thomas Tuchel ungkap alasannya.

Juru taktik asal Jerman itu mengatakan strategi tersebut terpaksa diterapkan lantaran beberapa pemain utama Chelsea belum bisa bergabung bersama tim. Hal tersebut yang membuatnya melakukan eksperimen. 

Pulisic yang biasa bermain sebagai winger di area depan malah ditunjuk dipasang menempati posisi bek sayap kanan dalam skema formasi 3-4-3. Begitu pula dengan Callum Hudson-Odoi yang menempati sebagai bek sayap kiri. 

Posisi bek sayap biasanya diisi oleh Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta dan Reece James. Tetapi dalam duel persahabatan melawan Arsenal, Tuchel membawa dua penyerangnya yakni Pulisic dan Hudson-Odoi bermain sebagai bek sayap sebagai sebuah percobaan dalam keterbatasan pemain.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2