Liga Spanyol

Comeback, Atletico Madrid Kalahkan Villarreal 3-1

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 24 Februari 2020 - 04:55 WIB
Comeback, Atletico Madrid Kalahkan Villarreal 3-1

Striker Atletico Madrid Joao Felix dipeluk rekan-rekannya usai menjebol gawang Villarreal pada jornada ke-25 La Liga di Wanda Metropolitano, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Atletico Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Villarreal pada jornada ke-25 La Liga di Wanda Metropolitano, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Los Rojiblancos berhasil comeback, usai sempat tertinggal terlebih dahulu.

Dengan hasil ini, Atletico kembali ke posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 43. Poin mereka sama seperti Sevilla, namun unggul selisih gol.

Kedua tim saling jual beli serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, baik Atletico dan Villarreal kesulitan untuk memaksimalkan serangan yang mereka bangun.

Villarreal kemudian berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-16. Paco Alcacer sukses menjebol gawang Atletico usai menyambar bola liar dengan tembakan first-time.

Setelah itu, Atletico berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang datang pada menit ke-28, namun atraksi tembakan gunting yang ditampilkan Alvaro Morata bisa ditepis kiper Villarreal Sergio Asenjo.

Lini belakang Villarreal benar-benar mendapat ujian, terutama pada menit ke-35. Sime Vrsaljko memberikan umpan dan disundul oleh Morata. Beruntung, Villarreal memiliki Asenjo yang sigap menangkap bola.

Akhirnya Atletico sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Angel Correa yang mendapat umpan dari Vrsaljko langsung melepaskan tembakannya untuk menjebol gawang Villarreal. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, skuat Los Rojiblancos kembali bermain menekan. Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-56. Sayang, tembakan Tomas Partey masih melebar.

Akhirnya tim asuhan Diego Simeone itu berbalik unggul pada menit ke-64. Koke mencetak gol usai mengolah umpan dari Correa dan menembakkannya dari jarak dekat. Asenjo pun tak sempat bereaksi.

Atletico kemudian memperlebar keunggulannya pada menit ke-74. Joao Felix berhasil mencetak gol, usai memaksimalkan umpan yang dikirimkan Koke dan menembaknya dengan kaki kirinya.

Setelah itu, Atletico lebih banyak bermain bertahan. Mereka menahan bola di tengah lapangan, sehingga minim peluang tercipta dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN 
ATLETICO MADRID (4-4-2)
 
Oblak; Vrsljko (Trippier 58), Savic, Felipe, Lodi; Correa, Koke, Saul; Morata (Llorente 83), Vitolo (Felix 57) 
Pelatih: Diego Simeone

VILLARREAL (4-3-3) 
Asenjo; A.Moreno, Torres, Albiol, Pena; Cazorla, Iborra (Ontiveros 75), Trigueros; Gomez (Zambo 84), Alcacer, G.Moreno (Chukwueze 64) 
Pelatih: Jabier Calleja

Editor : Abdul Haris