Community Shield dengan Penonton Gagal Diwujudkan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:17 WIB
Community Shield dengan Penonton Gagal Diwujudkan

Trofi Community Shield. (Foto: Goli Sports)

LONDON, iNews.id - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) membatalkan rencana menggelar Community Shield dengan penonton. Keputusan itu diambil karena keadaan yang masih belum kondusif.

Wembley disiapkan untuk menjadi lokasi pertandingan pada 29 Agustus mendatang. Liverpool yang berstatus juara Premier League akan menghadapi pemenang Piala FA, Arsenal.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Rabu (12/8/2020), awalnya FA ingin menggunakan Community Shield sebagai pertandingan percobaan untuk memasukkan penonton. Jika berhasil, maka laga lainnya bisa digelar dengan penonton.

FA kemudian melakukan diskusi dengan pemerintah setempat untuk menggelar Community Shield yang bisa dihadiri penonton secara langsung di stadion di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah Inggris baru berencana mengizinkan acara olahraga dihadiri penonton pada 1 Oktober. Tetapi, FA berusaha merayu pemerintah agar bisa menyambut penonton lebih awal

Namun, setelah bernegosiasi, akhirnya pemerintah tidak mengizinkan Community Shield digelar dengan penonton. Penyebabnya tidak lain karena ancaman pandemi Covid-19 yang masih besar.

Selain itu, sejumlah ajang yang awalnya mau digelar dengan penonton di kawasan Inggris Raya juga gagal berlangsung. FA pun tak memiliki pilihan lain, kecuali ikut menunda menyambut penonton.

Sebelumnya Liverpool angkat trofi Premier League di Anfield yang kosong tanpa kehadiran Kopites. Kemudian Piala FA yang direbut Arsenal juga berlangsung tertutup.

Editor : Abdul Haris