Coppa Italia: Prediksi AC Milan Vs Juventus, Jumat (14/2/2020) Dini Hari WIB

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 05:45 WIB
Coppa Italia: Prediksi AC Milan Vs Juventus, Jumat (14/2/2020) Dini Hari WIB

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) bakal beradu ketajaman dengan bomber Juventus Cristiano Ronaldo pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id – Duel bertajuk Derbi d’Italia tersaji pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. AC Milan meladeni kekuatan musuh bebuyutannya Juventus di San Siro.

Kedua tim saat ini sedang merana. I Rossoneri baru saja dikalahkan rival sekota Inter Milan dengan skor 2-4 di Serie A akhir pekan lalu meski sudah unggul dua gol lebih dulu pada paruh pertama.

Sementara Juventus juga merasakan hal yang sama. Juara bertahan Serie A delapan musim beruntun itu dipermalukan Hellas Verona 1-2 walau sebelumnya memimpin berkat sumbangan Cristiano Ronaldo.

Untuk itu, duel Derbi d’Italia kali ini diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik lantaran kedua tim sama-sama mencari tonggak kebangkitan. Pelatih Milan Stefano Pioli berharap pasukannya tak mengulangi kesalahan melawan Inter saat menghadapi Juventus nanti.

“Itu (laga melawan Inter) benar-benar paruh pertama terbaik kami musim ini. Tetapi kami justru kalah di derbi yang seharusnya kami menangi. Pertandingan benar-benar harus dianalisis secara keseluruhan,” kata Pioli usai laga lawan Inter kepada Sky Sport Italia.

Laga nanti juga akan kembali dijadikan panggung reuni bagi striker anyar Milan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang kawakan asal Swedia itu pernah berseragam Juventus pada 2004 hingga 2006.

Sejauh ini dia sudah mencetak tiga gol dari enam penampilan bersama I Rossoneri. Pengalamannya diharapkan bisa membantu timnya merobohkan solidnya lini pertahanan Si Nyonya Tua yang baru kebobolan 23 gol di Serie A, paling sedikit ketiga setelah Inter dan Lazio.

Beralih ke kubu tim tamu, Pelatih Juventus Maurizio Sarri juga berharap Ronaldo dan kolega bisa memetik pelajaran setelah ditumbangkan Verona. Mantan juru taktik Chelsea dan Napoli itu ingin pasukannya lebih beringas di San Siro.

Apalagi Si Nyonya Tua belakangan ini kerap loyo jika tampil di markas lawan. Klub Turin itu kalah pada tiga dari lima laga tandang terakhir di Serie A. Dua laga sisanya berakhir dengan kemenangan.

“Apa yang perlu kami pelajari dari kekalahan melawan Verona adalah tim tidak boleh lengah ketika sudah unggul. Sebaliknya, kami harus bekerja lebih keras. Tampil lebih beringas dan tidak berpuas diri,” ujar Sarri.

Melihat statistik, Juventus bisa sedikit berbusung dada. Mereka selalu menang melawan Milan pada sembilan pertemuan terakhir di berbagai ajang. Terakhir kali Si Nyonya Tua kalah lewat adu penalty pada ajang Piala Super Italia 2016.

PERKIRAAN PEMAIN 
AC MILAN (4-4-2)
 
Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Hernandez; Bennacer, Kessie, Paqueta, Calhanoglu; Leao, Ibrahimovic 
Pelatih: Stefano Pioli

JUVENTUS (4-3-3) 
Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Dybala, Higuain, Ronaldo 
Pelatih: Maurizio Sarri

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
11/11/2019, Serie A, Juventus 1-0 Milan 
06/04/2019, Serie A, Juventus 2-1 Milan 
17/01/2019, Piala Super Italia, Juventus 1-0 Milan 
12/11/2018, Serie A, Milan 0-2 Juventus 
10/05/2018, Coppa Italia, Juventus 4-0 Milan

Prediksi: 50-50


Editor : Abdul Haris