Liga Italia

Cristiano Ronaldo Bisa Dijerat Sanksi 2 Tahun karena Pulang sebelum Laga Usai

Abdul Haris ยท Senin, 11 November 2019 - 21:39 WIB
Cristiano Ronaldo Bisa Dijerat Sanksi 2 Tahun karena Pulang sebelum Laga Usai

Striker Juventus Cristiano Ronaldo berjalan meninggalkan lapangan saat menghadapi AC Milan pada giornata ke-12 Serie A di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. (Foto: givemesport)

TURIN, iNews.id – Striker Juventus bisa dijerat sanksi dua tahun karena meninggalkan stadium sebelum pertandingan selesai. Itu terjadi saat Juventus melibas AC Milan 1-0 pada giornata ke-12 Serie A di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Si Nyonya Tua memang menang, namun itu bukan malam yang indah untuk Ronaldo.

Striker berjuluk CR7 itu diganti saat Juventus menghadapi tuan rumah Lokomotiv Moscow pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Saat itu skor masih 1-1, dan perubahan yang dilakukan Pelatih Juventus Maurizio Sarri itu berujung kemenangan 2-1 Juventus.

Bagaikan kisah yang berulang saat kontra Milan. Ronaldo juga dianggap tampil kurang maksimal. Sarri kembali menggantinya dengan Paulo Dybala pada menit ke-55 saat skor masih 0-0.

Perubahan itu lagi-lagi terbilang tepat karena Dybala jadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua lewat golnya pada menit ke-77.

Ronaldo terlihat tak senang kembali diganti. Dia pun tampak menggerutu kepada Sarri saat meninggalkan lapangan menuju terowongan ke ruang ganti.

Sky Sport Italia  kemudian mengonfirmasi bahwa Ronaldo telah meninggalkan Allianz Stadium sebelum pertandingan selesai, tepatnya pada menit ke-87. Kondisi itu berpotensi membuatnya dalam masalah besar.

Menurut mantan striker Timnas Italia Antonio Cassano, Ronaldo bisa menghadapi sanksi dua tahun.

“Apakah dia (Ronaldo) pergi sebelum akhir pertandingan?” Cassano bertanya di acara televisi Italia Tiki-Taka. “Anda tidak dapat melakukan itu karena ada kontrol anti-doping,” ujarnya.

Belum jelas apakah yang dilakukan benar-benar ilegal. Namun, tampaknya apa yang dikatakan Cassano sepertinya akurat.

Bagaimanapun, melewatkan kontrol anti-doping sama hukumannya dengan mangkir tes narkoba. Namun, bisa saja Ronaldo sudah memeriksakan dirinya dengan pihak berwenang bahwa dia bukan pemain yang dipilih secara acak untuk kontrol anti-doping di akhir pertandingan itu.

Jika dia tidak memeriksa ke petugas kontrol anti-doping, dan kemudian ternyata dia yang dipilih, maka itu bisa menjadi masalah besar buatnya.


Editor : Abdul Haris