Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Spesial dari FIFA: Ini Istimewa dan Besar!

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 05:18:00 WIB
Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Spesial dari FIFA: Ini Istimewa dan Besar!
Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan spesial pada ajang penganugerahan FIFA The Best 2021 karena memecah rekor gol Internasional. (foto: Instagram/Cristiano).

ZURICH, iNews.id- Cristiano Ronaldo mendapat penghargaan spesial pada ajang penganugerahan FIFA The Best 2021. Ronaldo mendapat trofi istimewa karena memecah rekor gol Internasional.

Penerimaan penghargaan diberikan pada Selasa (18/1/2022). Ronaldo kini menjadi pemain dengan gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan 115 gol.

Ronaldo mengatakan trofi ini sangat spesial baginya. Dia akan menjadi trofi spesial dari FIFA ini untuk terus berkembang membawa Manchester United dan Portugal berprestasi.

"Memenangkan Penghargaan Terbaik Khusus FIFA adalah kehormatan yang luar biasa dan hak istimewa yang besar. Fakta bahwa lembaga terkait memilih untuk mengakui saya sebagai Pencetak Gol Terbanyak dalam sejarah kompetisi FIFA, bagi saya, adalah puncak pencapaian individu saya dalam mewakili negara tercinta," tulis Ronaldo di Instagram pribadinya.

"Sekarang, terserah saya untuk mengubah penghargaan ini menjadi bahan bakar dan motivasi ekstra untuk membantu mencapai semua tujuan kami di Man. United untuk musim ini, serta pertandingan play-off yang akan datang pada bulan Maret, sehingga Portugal dapat berada di Piala Dunia 2022 di Qatar, dan kita semua dapat terus menulis cerita yang luar biasa ini bersama-sama," lanjutnya.

Penghargaan istimewa itu diberikan kepada Ronaldo berkat torehannya di level internasional. CR7 -julukan Ronaldop- berhasil mencetak rekor gol terbanyak bersama tim nasional, dengan 115 gol.

Catatan tersebut membuat Ronaldo melewati rekor Ali Daei sebagai pemain dengan gol terbanyak di laga internasional bersama Timnas Iran dengan 109 gol. Torehan 115 gol Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal bahkan masih mungkin untuk terus bertambah.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: