Cristiano Ronaldo Didakwa Bersalah oleh FA, Kasus Banting Ponsel Fans Everton

rio eristiawan ยท Jumat, 23 September 2022 - 23:01:00 WIB
Cristiano Ronaldo Didakwa Bersalah oleh FA, Kasus Banting Ponsel Fans Everton
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo mendapat dakwaan dari Federasi sepak bola Inggris (FA). (Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNews.id - Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo mendapat dakwaan dari Federasi sepak bola Inggris (FA). CR7 dinyatakan bersalah usai banting ponsel fans Everton

Kejadian bermula saat Man United menelan kekalahan 0-1 dari Everton pada pekan ke-32 Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Goodison Park, (9/4/2022). Ronaldo yang kecewa berat berjalan menuju ruang ganti selepas pertandingan.

Fans Everton merekam Ronaldo berjalan keluar lapangan dari tribune. CR7 yang merasa risih mengambil ponsel tersebut dan membantingnya ke tanah.

Akibat kejadian tersebut, banyak pihak menyalahkan tindakan Ronaldo kepada fans Everton. Namun setelahnya Ronaldo meminta maaf mengenai kejadian tersebut dan mengganti ponsel fans Everton yang dirusak olehnya.

Sayangnya FA tetap mendakwa bintang Portugal itu bersalah.

"Cristiano Ronaldo telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E3 untuk insiden yang terjadi setelah pertandingan Liga Premier Manchester United FC melawan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022," dilansir dari laman resmi Manchester United," Jumat (23/9/2022).

"Diduga bahwa perilaku penyerang setelah peluit akhir dibunyikan tidak pantas dan/atau kekerasan," lanjut pernyataan tersebut.

Sementara Man United pun tidak tinggal diam dengan masalah yang menimpa pemainnya tersebut. Mereka akan mendukung Ronaldo untuk menjalani hukuman yang diberikan FA.

"Kami mencatat pengumuman FA sehubungan dengan Cristiano Ronaldo. Kami akan mendukung pemain sebagai tanggapan atas dakwaan itu," tulis Man United.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda