Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Gol Ali Daei, Portugal Kalahkan Republik Irlandia

Rivan Nasri Rachman · Kamis, 02 September 2021 - 04:45:00 WIB
Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Gol Ali Daei, Portugal Kalahkan Republik Irlandia
Cristiano Ronaldo berhasil melewati rekor gol milik legenda Iran Ali Daei di level timnas. Pencapaian itu dia ukir usai bawa Portugal menang 2-1 atas Irlandia. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

FARO, iNews.idCristiano Ronaldo berhasil melewati rekor gol milik legenda Iran Ali Daei di level timnas. Pencapaian itu dia ukir usai membawa Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia pada matchday keempat Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Portugal mengawali babak pertama dengan sangat baik. Bahkan Portugal bisa unggul cepat karena di menti 15 mereka dihadiahi tendangan penalti. Namun, sayangnya Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Ronaldo gagal melakukan tendangan penalti di menit ke-15. Pada saat itu Portugal dihadiahi tendangan penalti karena Bruno Fernandes dijatuhkan di kotak terlarang.

Drama pun sempat terjadi karena para pemain Irlandia merasa tekelan yang dilakukan Jeff Hendrick itu tidak seharusnya berbuah penalti. Wasit lantas cukup lama melihat tayangan ulang melalui VAR.

Meski begitu, pada akhirnya wasit tetap memberikan penalti kepada Portugal. Sayangnya peluang emas itu dilepaskan Ronaldo.

Padahal jika saja Ronaldo berhasil memasukkan bola ke gawang Irlandia kawalan Gavin Bazunu itu, dia tak hanya membawa Portugal unggul tapi juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Kendati begitu, nyatanya Bazunu mampu menipis tendangan Ronaldo yang mengarah ke sudut kanan gawang. Setelah kegagalan Ronaldo dalam mengeksekusi tendangan penalti, kedua tim pun bermain saling terbuka.

Portugal pun tetap menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan. Namun, di pengujung laga babak pertama, nyatanya Portugal kecolongan. Berawal dari sepak pojok, Egan berhasil menyundul bola ke tiang jauh. Skor 0-1 untuk tertinggalnya Portugal dari Irlandia.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: