Bursa Transfer

Crystal Palace Diskon Harga Jual Wilfried Zaha, MU Berminat?

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 19:00 WIB
Crystal Palace Diskon Harga Jual Wilfried Zaha, MU Berminat?

Striker Crystal Palace Wilfried Zaha (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.idCrystal Palace dikabarkan sudah siap melepas Wilfried Zaha. Oleh sebab itu, mereka memangkas harga jual sang striker hingga menjadi 30 juta poundsterling (Rp573 miliar).

Seperti dikabarkan The Sun, Selasa (4/8/2020), Zaha sudah tidak betah berada di Palace. Dia mencari klub yang bisa mewujudkan ambisi besarnya untuk meraih trofi di berbagai kompetisi.

Pemain berusia 27 tahun itu bahkan dikabarkan meminta kepada pihak Palace agar memasukkan namanya di daftar pemain yang bakal dijual pada musim panas 2020. Pihak tim pun mengabulkan permintaannya, karena gaji Zaha termasuk paling besar di klub itu dan menjadi beban cukup berat.

Hanya saja, Palace sempat kesulitan dalam menemukan peminat. Pasalnya, mereka memasang harga yang cukup besar, yakni senilai 70 juta poundsterling (Rp1,33 triliun).

Keadaan itu memaksa Palace mendiskon harga Zaha menjadi 30 juta poundsterling. Hal itu diharapkan bisa menarik minat Manchester United (MU) yang sempat tertarik merekrutnya.

Meski begitu, salah satu faktor yang membuat harga Zaha jatuh karena performanya yang mengalami penurunan. Pasalnya, dia hanya mampu mencetak empat gol saja, dari 38 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Padahal, pemain asal Pantai Gading itu mampu mencetak 10 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu. Hal itu pun membuat para peminatnya harus berpikir dua kali.

Editor : Abdul Haris