Mantan Pemain Liverpool Ungkap Kelemahan Virgil van Dijk

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:04 WIB
Mantan Pemain Liverpool Ungkap Kelemahan Virgil van Dijk

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (Foto: Sky Sports)

LIVERPOOL, iNews.id - Mantan pemain Liverpool, Kolo Toure mengetahui kelemahan Virgil Van Dijk. Dia yakin Van Dijk akan keteteran jika berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan.

Saat ini pemain asal Belanda tersebut dianggap sebagai salah satu bek terbaik dunia. Van Dijk ikut berjasa saat Liverpool menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan juga Premier League.

Tapi menurut Toure, Van Dijk bukannya tak bisa dikalahkan. Dia menilai, Van Dijk tidak terlalu bagus ketika berhadapan head to head dengan striker lawan.

"Saya belum pernah melihatnya berhadapan satu lawan satu. Menurut saya, itulah kelemahannya," kata Toure dikutip dari The Sun, Selasa (4/8/2020).

"Dia sangat tinggi. Jika lawan benar-benar menyerangnya dengan membawa bola, dia sepertinya akan kesulitan. Tapi jangan lupa, dia bek yang pintar," ujarnya.

Toure menganggap Van Dijk bisa hebat karena mendapatkan rekan yang juga tidak kalah tangguh seperti Joe Gomez maupun Joel Matip. Dengan itu, mantan pemain Southampton tersebut lebih mudah dalam mengkoordinasi area pertahanan.

"Dia memiliki rekan yang cerdik. Permainannya lebih mudah karena dibantu rekan-rekan yang hebat," ucap Toure.

"Di balik itu, dia tetap pemain top. Van Dijk punya kecepatan dan selalu unggul dalam duel udara. Dia punya teknik dan segalanya," tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama