CV Kurang Apik, Quique Setien Yakin Bikin Barcelona Lebih Baik

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 08:25 WIB
CV Kurang Apik, Quique Setien Yakin Bikin Barcelona Lebih Baik

Quique Setien. (Foto: Barca Blaugranes)

BARCELONA, iNews.id – Pelatih anyar Barcelona Quique Setien sadar kiprah kepelatihannya tidak terlalu mentereng. Tapi dia yakin akan membawa dampak positif untuk Klub Katalan itu.

Setien diberi tugas menggantikan peran Ernesto Valverde yang dipecat. Mantan pemain Atletico Madrid itu pernah melatih klub-klub Spanyol sebelumnya tapi tidak ada satu pun yang top yakni Racing Santander, Poli Ejido, Logrones, Lugo, Las Palmas, dan Real Betis.

Prestasinya juga tidak terlalu mentereng. Entrenador berusia 61 tahun itu paling banter membawa Santander promosi ke La Liga 2002 dan mengangkat Lugo ke Segunda Division 2013.

Sadar dengan Curriculum Vitae (CV) yang kurang mumpuni, Setien tetap percaya diri. Dia punya filosofi sepak bola yang kuat dan berjanji membawa Lionel Messi dan kawan-kawan ke arah yang lebih baik.

“Saya tidak pernah berpikir Barcelona akan cocok untuk saya. Karena saya tidak memiliki CV yang bagus. Tapi saya punya filosofi sepak bola yang kuat dan bersyukur akan hal itu. Saya tidak yakin apakah itu akan cukup. Tapi saya bisa menjamin satu hal. Barcelona akan bermain lebih baik,” kata Setien pada konferensi pers perdananya dikutip Marca.

“Setiap pelatih baru datang, pasti ada stimulasi baru yang disampaikan. Saya tidak tahu apakah cara ini adalah yang terbaik. Tapi saya menyukainya. Saya akan menyampaikan ide-ide yang saya sukai dan semuanya bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, pria asal Cantabria itu juga menjanjikan bisa membawa pulang banyak trofi ke Camp Nou. Ujian perdana Setien yakni ketika Barcelona menjamu Granada pada jornada 20 La Liga, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

“Tujuan utama tanpa ragu untuk memenangkan semua yang kami bisa. Klub ini mengharuskan Anda menjadi lebih baik setiap tahun kemudian memenangkan sebanyak mungkin gelar serta bermain dengan baik,” tuturnya.


Editor : Abdul Haris