Daftar 10 Pemain Paling Dicintai di Indonesia, Nomor 1 Amunisi Anyar Persib

Ajeng Wirachmi ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 16:50:00 WIB
Daftar 10 Pemain Paling Dicintai di Indonesia, Nomor 1 Amunisi Anyar Persib
Litbang MNC Portal Indonesia mengadakan survey soal pemain yang paling dicintai di Tanah Air. Ini hasilnya. (Foto: PSS)

JAKARTA, iNews.id - Litbang MNC Portal Indonesia mengadakan survey soal pemain yang paling dicintai di Tanah Air. Siapakah yang berada di urutan teratas?

Survei dilakukan pada 13 – 18 Agustus 2021 lalu. Agenda ini dilakukan untuk menelusuri siapa saja pemain lokal atau asing yang jadi favorit pembaca.

Hasilnya gelandang baru Persib Bandung Marc Klok ternyata berada di urutan tertinggi pilihan responden. Dia mengumpulkan 17 persen suara.

Pemain bernama lengkap Marc Anthony Klok itu mencuri perhatian responden yang mengikuti survei. 

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (Foto: Twitter/@persib)

Klok memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional di Utrecht pada tahun 2013. Dia kemudian bergonta-gantik klub di Belanda, sebelum akhirnya resmi menjadi WNI pada 12 November 2020.

Di bawah Klok ada nama Marko Simic dan Kim Kurniawan yang masuk dalam deretan top 3 pemain sepak bola nasional terfavorit. Keduanya meraih 14 persen suara pembaca.

Simic memperkuat Persija Jakarta sejak 2017. Setahun setelahnya, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Presiden dengan koleksi 11 gol.

Di tahun yang sama, Simic membawa Persija menjuarai Liga 1. Tak heran, jika pria dengan tinggi badan 187 cm itu menjadi idola masyarakat tanah air, khususnya The Jakmania.

Kemudian ada Kim Kurniawan. Pesepak bola kelahiran Jerman ini merupakan pemain PSS Sleman.

Kim merupakan adik dari Jennifer Bachdim, model sekaligus istri Irfan Bachdim. Sebelum memperkuat PSS Sleman, Kim pernah bermain bersama Persib Bandung.

Lalu setelahnya ada nama Irfan Bachdim dan juga Evan Dimas. Irfan sudah memperkuat Timnas Indonesia sejak 2010. Periode tersebut cukup gemilang bagi Irfan.

Karena dia mampu membawa Timnas Indonesia ke babak final piala AFF 2010. Kini, Irfan masih aktif bermain sepak bola dengan memperkuat PSS Sleman.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: