Dampak Liverpool Juara, Sampah Berserakan di Stadion Anfield

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 20:12 WIB
Dampak Liverpool Juara, Sampah Berserakan di Stadion Anfield

Sampah di sekitaran Stadion Anfield (Foto: Twitter)

LIVERPOOL, iNews.id – Para pendukung Liverpool berpesta di Stadion Anfield, Kamis (25/6/2020) malam waktu setempat. Mereka memenuhi jalanan karena tim kesayangannya berhasil menjuarai Premier League musim 2019/2020.

Hal tersebut dipastikan usai Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea. Akibat kekalahan itu, City gagal menambah koleksi poinnya. Tim asuhan Pep Guardiola menempati peringkat dua dengan nilai 63. Mereka berjarak 23 poin dari Liverpool yang ada di singgasana.

Sisa tujuh pertandingan tak bisa dimanfaatkan City untuk mengejar kesenjangan. Sebab poin maksimal yang bisa didapatkan hanya berjumlah 21 angka.

Usai pertandingan itu, para pemain Liverpool berpesta di suatu tempat. Sementara suporter The Reds meramaikan halaman Stadion Anfield.

Dalam foto yang tersebar di media sosial, tampak beberapa orang menyalakan suar dan menyemprotkan minuman beralkohol. Tapi sayangnya, kegiatan itu berakhir mengecewakan. Sebab banyak sampah yang berserakan.

Selain masalah sampah, ulah suporter Liverpool juga dikritik karena mereka tidak mematuhi imbauan jaga jarak di tengah pandemi Covid-19. Hal ini disayangkan oleh Kepolisian Merseyside.

“Saya ingin memberi selamat kepada Liverpool. Saya juga berterima kasih kepada ribuan penggemar Liverpool di Merseyside yang merayakannya dari rumah. Mayoritas penggemar menyadari fakta kalau saat ini bukan waktu yang pas buat berkumpul,” kata Asisten Kepala Polisi Merseyside, Rob Carden.

“Sayangnya, tidak semua orang mematuhi peraturan yang berlaku. Di hari-hari selanjutnya, kami mendesak para pendukung merayakannya di kediaman masing-masing. Akan tiba saatnya kita akan kembali ke Anfield,” ujarnya dikutip dari Give Me Sport.

Setelah ini tim asuhan Jurgen Klopp akan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium. Laga tersebut bakal digelar pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Editor : Bagusthira Evan Pratama