Dari 650 Gol, Ada Satu Torehan Lionel Messi yang Tak Masuk Logika Thierry Henry

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 02 Februari 2021 - 15:45:00 WIB
Dari 650 Gol, Ada Satu Torehan Lionel Messi yang Tak Masuk Logika Thierry Henry
Messi baru saja mencetak gol ke-650 untuk Barcelona di semua kompetisi. Namun sampai saat ini hanya ada satu torehan La Pulga yang tak masuk logika Henry. (Foto: The Sun)

BARCELONA, iNews.id - Lionel Messi baru saja mencetak gol ke-650 untuk Barcelona di semua kompetisi. Namun sampai saat ini hanya ada satu torehan La Pulga yang tak masuk logika Thierry Henry.

Gol Messi yang dimaksud Henry terukir pada ajang Liga Spanyol 2008/2009. Kala itu Blaugrana asuhan Pep Guardiola menjamu Malaga di Camp Nou, 22 Maret.

Messi mencetak gol kedua dalam kemenangan 6-0 timnya. Torehan tersebut terjadi dengan proses yang cantik.

Berawal dari umpan lini tengah. Messi mengontrol bola dengan dada. Setelah itu, dia berlari dengan cepat dan melewati dua pemain lawan sebelum mencetak gol.

"Gol terbaik yang saya lihat adalah ketika Messi mencetak gol saat melawan Malaga di kandang. Karena itu bertentangan dengan apa yang dia lakukan," kata Henry dikutip dari Sport Bible, Selasa (2/2/2021).

“Bola diagonal, dia mengontrol dengan dada, berlari dengan kecepatan penuh. Pemain pertama (lawan) mengejar, pemain kedua tepat di belakang. Tapi Messi mengambil langkah lain," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda