Demi Philippe Coutinho, Chelsea Rela Kucurkan Rp1,4 Triliun

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 06 April 2020 - 19:15 WIB
Demi Philippe Coutinho, Chelsea Rela Kucurkan Rp1,4 Triliun

Philippe Coutinho. (Foto: fcbarcelonanoticias.com)

LONDON, iNews.id – Misi Chelsea memboyong Philippe Coutinho bukan isapan jempol belaka. The Blues kabarnya siap mengucurkan 80 juta euro (Rp1,4 triliun) untuk memboyong pemain Brasil itu ke Stamford Bridge.

Coutinho kini berstatus pemain Barcelona yang sedang dipinjamkan ke Bayern Muenhen hingga musim panas nanti. Namun, Die Roten ogah menebus klausul permanen sang pemain sebesar 120 juta euro (Rp2,1 triliun) yang membuatnya akan kembali ke Camp Nou.

Tapi Blaugrana sudah tak membutuhkan servis Coutinho. Sebab, pesepak bola berusia 27 tahun itu dianggap sulit nyetel dengan Lionel Messi dan kawan-kawan sejak didatangkan dari Liverpool pada musim dingin 2018.

Dikutip Evening Standard, kondisi tersebut yang akan dimanfaatkan Chelsea untuk membajaknya. The Blues sedang bersiap mencari pengganti Willian dan Pedro Rodriguez yang santer diberitakan bakal dilepas.

Bak gayung bersambut, Barcelona juga dikabarkan sedang mengincar Willian. Dengan demikian, Coutinho bisa dijadikan alat pelicin untuk mendatangkan pemain yang idientik dengan rambut kribo itu.

Berkarier di Inggris bukan suatu yang asing bagi Coutinho karena dirinya pernah berseragam The Reds pada 2014 hingga 2018. Dia bahkan sempat menjadi pujaan publik Anfiled setelah mencetak 54 gol dari 201 pertandingan di semua ajang.

Editor : Abdul Haris