Kisah Lionel Messi Hampir Adu Jotos dengan Rekan Setim di Timnas Argentina

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 06 April 2020 - 17:27 WIB
Kisah Lionel Messi Hampir Adu Jotos dengan Rekan Setim di Timnas Argentina

Striker Timnas Argentina Lionel Messi (10) sempat bersitegang dengan rekannya, Nicolas Burdisso (4) pada Copa America 2019. (Foto: ilposticipo.it)

BARCELONA, iNews.idLionel Messi punya pengalaman tak mengenakkan di Timnas Argentina. Peraih Ballon d’Or enam kali itu hampir pernah adu jotos dengan rekan setimnya, Nicolas Burdisso.

Insiden itu terjadi saat mereka memperkuat La Alibiceleste pada Copa America 2019. Argentina yang saat itu berstatus tuan rumah dibuat tidak berdaya. Mereka terseok-seok di fase grup hingga akhirnya lolos ke babak gugur sebagai runner-up.

Langkah tim besutan Sergio Batista kali itu kemudian terhenti di perempat final akibat dikalahkan Uruguay lewat adu penalti. Hasil mengecewakan di depan pendukung sendiri membuat ruang ganti Argentina memanas hingga membuat Messi dan Burdisso berkelahi.

“Kami berdebat hebat di atas lapangan yang terus berlanjut hingga ke ruang ganti. Messi menginginkan bola. Saya ingin memberikannya kepadanya, tetapi tidak bisa,” kata Burdisso saat diwawancarai Podemos Hablar.

“Dia tidak nyaman dalam pertandingan. Begitu pula saya. Kemudian kami berjalan ke ruang ganti. Saya menghentikan langkahnya dan semua orang memisahkan kami,” ujar mantan bek Inter Milan dan AS Roma itu.

Untungnya mereka bisa meredam emosi masing-masing dan perkelahian pun tak terjadi. Burdisso memaklumi kekesalan Messi terjadi karena ambisi tingginya untuk membawa Argentina juara.

“Dia memiliki karakter yang sangat kuat. Dan itu sangat bagus. Karena saya juga memiliki hal yang sama. Satu hal yang positif adalah semuanya berakhir dengan baik,” tuturnya.

Hingga saat ini, Messi masih belum berhasil membawa La Albiceleste juara di berbagai ajang. Prestasi terbaiknya hanya mengantarkan negaranya runner-up Piala Dunia 2014 dan Copa America 2007, 2015 serta 2016.

Editor : Abdul Haris