Depak PSG, Manchester City ke Final Liga Champions Perdana Sepanjang Sejarah

Andika Pratama ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 04:02:00 WIB
Depak PSG, Manchester City ke Final Liga Champions Perdana Sepanjang Sejarah
Riyad Mahrez mencetak salah satu gol kemenangan Manchester City ke gawang PSG pada leg kedua semifinal di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City ke final Liga Champions perdana sepanjang sejarah. Mereka menang 2-0 atas Paris Saint Germain (PSG) pada leg kedua semifinal di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola itu melaju ke laga pamungkas dengan agregat 4-1. Sebab pada pertemuan pertama mereka berhasil menang 2-1 di Parc des Princes.

Jalannya Pertandingan

PSG mendominasi penguasaan bola pada awal babak pertama demi mencetak gol cepat. Akan tetapi, gawang PSG justru bobol lebih dulu karena sepakan Riyad Mahrez pada menit ke-11.

City pun makin di atas angin karena unggul agregat 3-1 atas PSG. Sementara itu, PSG tidak punya pilihan selain menyerang karena Les Parisiens butuh gol untuk menjaga asa mereka.

Saat pertandingan memasuki menit ke-37, City masih mampu mempertahankan keunggulan mereka. PSG lebih banyak memegang bola, tetapi pasukan Mauricio Pochettino itu kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan The Citizens di papan skor tidak berubah.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2