Piala Dunia 2018

Deschamps Vs Dalic, Adu Taktik 2 Pelatih Beda Kasta

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 15 Juli 2018 - 12:28 WIB
Deschamps Vs Dalic, Adu Taktik 2 Pelatih Beda Kasta

Nakhoda Prancis Didier Deschamps (kiri) dan Arsitek Kroasia Zlatko Dalic akan beradu strategi pada final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018) malam WIB. (Foto: Saudi Gazetta)

MOSKOW, iNews.id – Prancis dan Kroasia akan bertarung memperebutkan trofi Piala Dunia 2018 pada partai final yang dihelat di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Duel tersebut juga menjadi panggung adu jitu ramuan dari Pelatih Les Bleus Didier Deschamps dan juru taktik Vatreni Zlatko Dalic.

Bagi Deschamps, momen final Piala Dunia sudah tak asing. Saat masih berstatus pemain, dia pernah membawa Prancis melaju ke partai pamungkas edisi 1998 di rumah sendiri. Hebatnya, mantan gelandang yang kala itu memakai ban kapten di lengannya bisa mengantarkan Les Bleus juara setelah mengandaskan Brasil dengan skor 3-0.

Kini dia kembali dihadapkan dengan momen final namun sebagai pelatih. Rasa spesial tentu menyelimuti dirinya. Jika berhasil membawa Prancis kampiun, dia akan menjadi pria ketiga yang bisa meraih trofi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.


Deschamps akan mengikuti jejak legendaris Brasil Mario Zagallo yang juara edisi 1958 dan 1962 sebagai pemain kemudian membawa Selecao menjadi tim terbaik dunia sebagai pelatih periode 1970. Tak hanya itu, Deschamps juga akan menyamai takdir legendaris Jerman Franz Beckenbauer (1974 pemain, 1990 pelatih).

“Ada ruh dalam skuat saya yang siap mengemban tugas berat di punggungnya (juara Piala Dunia). Mereka masih muda tapi akan menjadi semakin kuat dalam waktu dua atau empat tahun lagi,” kata Deschamps dikutip The Sack Race.

“Kami telah menciptakan peluang untuk menjadi juara dunia tahun ini. Tetapi kami masih belum melakukannya. Untuk itu tim ini ingin membuat takdirnya sendiri,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua