Dibalut Warna Hitam dan Emas, Jersey Tandang Barcelona Terlihat Elegan

Reynaldi Hermawan · Jumat, 31 Juli 2020 - 22:45 WIB
Dibalut Warna Hitam dan Emas, Jersey Tandang Barcelona Terlihat Elegan

Barcelona memperkenalkan jersey tandang baru, Jumat (31/7/2020). (Foto: Marca)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona resmi memperkenalkan jersey tandang untuk musim 2020/2021. Kaus jahitan apparel Nike itu tampak elegan dengan dibalut warna hitam dan list emas.

Garis emas terukir pada bagian kerah dan lengan. Nantinya pakaian tersebut akan dipadukan dengan celana dan kaus kaki yang juga berawarna hitam. Blaugrana punya filosofi kuat di balik desain jersey tersebut.

“Klub memilih warna gelap untuk menunjukkan hati penggemar Barca adalah Blaugrana, tidak peduli apa yang ada di luar,” tulis pernyataan resmi klub, Jumat (31/7/2020).

Lihat postingan ini di Instagram

???? Our new away kit 20/21 ???? Los colores van por dentro ????❤️ Els colors van per dins NOW AVAILABLE! #OnlyForCulers

Sebuah kiriman dibagikan oleh FC Barcelona (@fcbarcelona) pada

Lionel Messi dan kawan-kawan juga pernah memakai jersey tandang berwarna hitam pada 2011/2012 saat masih ditangani Pep Guardiola. Kemudian dua musim berselang, warna tersebut kembali dipakai di jersey ketiga era Tata Martino.

Pertengahan bulan ini Barcelona juga sudah memperkenalkan ke publik jersey kandang mereka. Nuansa kotak-kotak dihilangkan. Blaugrana akan kembali menggunakan garis biru dan merah vertikal ciri khas mereka.

Semua jersey Barcelona tercipta dari daur ulang botol plastik yang dilebur untuk membuat benang halus. Materi ini memungkinkan pemain memiliki kinerja yang lebih baik dan mengurangi pencemaran lingkungan.

Editor : Abdul Haris