Dikalahkan Thailand, Malaysia Jumpa Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-18

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 18:27 WIB
Dikalahkan Thailand, Malaysia Jumpa Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-18

Pemain timnas Malaysia U-18. (Foto: Twitter)

HO CHI MINH, iNews.id - Tim nasional Indonesia U-18 dipastikan bertemu Malaysia pada semifinal Piala AFF U-18 di Go Dau Stadium, Sabtu (17/8/2019). Malaysia menjadi runner-up Grup B, setelah dikalahkan Thailand 0-1 di Thanh Long Stadium, Kamis (15/8/2019).

Bagi Malaysia, hasil ini membuat posisi mereka di klasemen turun. Sebelumnya, Malaysia berada di puncak klasemen dengan raihan poin 9. Tapi posisi mereka harus turun, karena di laga lainnya Australia menang telak atas Singapura 5-0.

Untungnya Vietnam yang tepat berada di bawah Malaysia dengan perbedaan dua poin, juga takluk dari Kamboja 1-2. Hasil ini membuat Harimau Muda tetap lolos ke babak semifinal sebagai tim peringkat kedua Grup B.

Sebelumnya, Timnas U-18 memastikan diri lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan poin 13, setelah menahan imbang Myanmar 1-1, Rabu (14/8/2019). Sebenarnya jumlah poin Garuda Nusantara sama dengan sang lawan, tetapi Timnas U-18 memiliki selisih gol lebih baik.

Dengan begitu, pertandingan semifinal lainnya bakal mempertemukan Australia dengan Myanmar. Di Grup B, sejumlah kejutan memang terjadi. Thailand yang merupakan tim kuat Asia Tenggara harus terdampar di posisi juru kunci.

Selain itu, Vietnam yang menjadi tuan rumah juga gagal lolos ke babak 4 besar. Kejutan terbesar tentu diraih Kamboja. Tim yang kerap menjadi ladang gol bagi tim lainnyua tersebut, sukses mengalahkan Thailand 4-3, serta Vietnam di laga terakhir.


Editor : Haryo Jati Waseso