Piala AFF 2020

Dewangga Ingin Pensiun Dini usai Lakukan Kesalahan Fatal di Piala AFF, Begini Pengakuannya

Ilham Sigit Pratama ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 15:49:00 WIB
Dewangga Ingin Pensiun Dini usai Lakukan Kesalahan Fatal di Piala AFF, Begini Pengakuannya
Dewangga mengaku pernah ingin pensiun dini dari dunia sepak bola karena melakukan kesalahan fatal. Kesalahan fatal itu membuat timnas Indonesia takluk. (foto: Youtube PSSI).

BALI, iNews.id- Bintang Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga mengaku pernah ingin pensiun dini dari dunia sepak bola karena melakukan kesalahan fatal. Kesalahan fatal itu membuat timnas Indonesia takluk dari Malaysia.

Hal itu diunggkapkan Dewangga dalam wawancara dengan PSSITV, dilihat Jumat (21/1/2021). Kejadian itu terjadi di semifinal Piala AFF U-18 2019.

Saat itu Indonesia melawan Malaysia. Pada laga itu, Indonesia dikalahkan oleh Malaysia dengan skor 3-4 melalui babak perpanjangan waktu. 

Dewangga sempat merasa sebagai biang kerok kekalahan Indonesia karena membuat blunder yang mengakibatkan gol Malaysia. Dewangga memang membuat blunder pada menit akhir laga. 

Pemain yang kini membela PSIS Semarang itu menjatuhkan pemain Malaysia di kotak terlarang pada menit 82. Penalti pun diberikan oleh wasit, Malaysia mampu menyamakan keunggulan menjadi 3-3 melalui eksekusi penalti tersebut. Pada babak perpanjangan waktu, Indonesia pun kalah 3-4 pada babak perpanjangan waktu.

Dewangga mengaku sempat kepikiran untuk menyerah dari dunia sepak bola usai laga tersebut. Pemain yang kini berusia 20 tahun itu merasa sangat bersalah usai ndonesia tersingkir tepat hari kemerdekaan.

“Waktu itu, ya waktu kita kalah di semifinal Piala AFF, karena bertepatan dengan hari kemerdekaan juga sih, karena kita menang, merayakan di 17 Agustus, waktu itu malah kalah,” kata Dewangga.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: