Diperkenalkan Barcelona, Pjanic Warisi Nomor Punggung Iniesta

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 15 September 2020 - 21:11 WIB
Diperkenalkan Barcelona, Pjanic Warisi Nomor Punggung Iniesta

Miralem Pjanic resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona, Selasa (15/9/2020). (Foto: FC Barcelona)

BARCELONA, iNews.idMiralem Pjanic resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona, Selasa (15/9/2020) malam WIB. Di Camp Nou dia akan memakai nomor punggung 8 warisan legendaris Blaugrana, Andres Iniesta.

Pjanic sudah resmi direkrut dari Juventus sejak akhir Juni lalu. Pihak Blaugrana membelinya dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Kabar perekrutan itu mencuat ke publik tak lama berselang setelah mereka melepas Arthur Melo ke kubu Si Nyonya Tua.

Sebelumnya Pjanic kerap menggunakan nomor punggung 15 di Turin. Tapi di Katalan dia akan mengenakan angka 8 yang sebelumnya dipakai nama-nama besar seperti Ludovic Giuly, Hristo Stoichkov, Iniesta dan terakhir Arthur.

Para penggemar Barcelona tentu berharap Pjanic bisa mengemban tugasnya sebagai pemiliki jersey nomor punggung 8 Blaugrana yang dikenal sebagai gelandang yang pandai mengatur serangan.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa. Saya sangat bahagia. Saya sangat menantikan musim baru. Saya harap saya dapat membantu tim untuk memenangkan banyak gelar. Saya siap dan saya akan mencoba melakukan semua yang saya bisa untuk klub ini,” kata Pjanic dikutip dari laman resmi klub.

Pesepak bola muslim asal Bosnia dan Herzegovina itu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun di Camp Nou alias sampai musim 2023/2024 mendatang. Dia juga sudah berlatih dengan rekan setimnya di Camp Tito Villanova.

Editor : Abdul Haris