Drama 5 Gol, Liverpool Taklukkan Atletico Madrid Lewat Pertarungan Sengit

Muammar Yahya Herdana ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 04:48:00 WIB
Drama 5 Gol, Liverpool Taklukkan Atletico Madrid Lewat Pertarungan Sengit
Liverpool berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Atletico Madrid di penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022. Mohamed Salah jadi pahlawan. (foto: REUTERS/Sergio Perez).

MADRID, iNews.id- Liverpool berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Atletico Madrid di penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022. Liverpool menang 3-2 setelah melewati duel sengit.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Sejumlah drama terjadi di laga tersebut.

Namun akhirnya The Reds keluar sebagai pemenang berkat dua gol Mohamed Salah menit ke 8 dan penalti menit 77 serta satu gol Naby Keita menit 13.

Sementara, Atletico Madrid hanya bisa membalas dua gol lewat aksi Antoine Griezmann menit 20 dan 34. Dalam ini, Griezmann diusir wasit karena pelanggaran mengangkat kaki terlalu tinggi.

Jalannya Pertandingan

Laga tersebut berjalan seru sejak babak pertama. Liverpool langsung menunjukan penampilan menyerang dan menyulitkan pemain Atletico Madrid.

Setelah pertandingan berjalan selama  10 menit, Liverpool mampu mengungguli tim tuan rumah. Mohamed Salah mencetak gol usai menerima umpan Andrew Robertson dengan tendangan ke sisi kiri gawang Jan Oblak.

Setelah tertinggal 1-0, Atletico semakin kehilangan gaya bermainnya. Mereka kembali kecolongan pada menit ke-13. Naby Keita mencetak gol dengan tendangan keras ke bagian atas gawang yang tidak mampu dijangkau Jan Oblak.

Tertinggal 2-0,  Diego Simeone langsung memutar otak untuk mengembalikan. Hasilnya, Atletico berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-20 setelah Antoine Griezmann berhasil mencetak gol.

Gol Griezmann membuat Atletico semakin pede meladeni Liverpool dengan gaya permainan yang cepat. Akhirnya, Atletico bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-34.

Lagi-lagi Antoine Griezmann menjadi pembeda. Dia mencetak gol setelah berhasil menyelesaikan umpan dari Joao Felix.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada kembali gol yang tercipta. Skor masih 2-2.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: