Drama 7 Gol, Barcelona Hajar Getafe

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 23 April 2021 - 05:16:00 WIB
Drama 7 Gol, Barcelona Hajar Getafe
Barcelona meraih kemenangan 5-2 atas Getafe pada jornada ke-31 Liga Spanyol 2020/2021. Kemenangan ini membuat Barcelona kembali ke posisi 3 besar. (foto: Reuters)

BARCELONA, iNews.id- Barcelona meraih kemenangan 5-2 atas Getafe pada jornada ke-31 Liga Spanyol 2020/2021. Kemenangan ini membuat Barcelona kembali ke posisi 3 besar. 

Pertandingan ini berlangsung di Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Tujuh gol mewarnai laga ini. 

Barcelona kini kembali ke peringkat ketiga dengan poin 68. Mereka menyalip Sevilla yang hanya berjarak satu angka yang menduduki satu peringkat di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Barcelona unggul cepat pada pertandingan ini.  Lionel Messi mencetak gol apik pada menit ke-8. Memanfaatkan umpan kiriman Sergio Busquets, Messi dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Getafe.

Sayang, keunggulan Blaugrana hanya bertahan empat menit saja. Pasalnya, Clement Lenglet membuat gol bunuh diri pada menit ke-12. Berniat menghalau umpan lawan, Lenglet justru membelikkan bola ke gawangnya sendiri.

Meski begitu, tuan rumah kembali memimpin pada menit ke-28. Kali ini, pemain Getafe, Sofian Chakla yang membuat gol bunuh diri.

Barcelona kemudian memperlebar keunggulannya pada menit ke-33 lewat gol Messi. Awalnya, kiper Getafe David Soria dapat menepis bola, namun Messi bisa langsung menyambar bola muntah dan gagal dihalau.

Kejadian itu membuat penggawa Getafe langsung memperketat pertahannya. Hal itu membuat serangan yang dilancarkan Barcelona tak terlalu efektif. Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2