Dua Gol Dianulir, Inter Milan Gasak Shakhtar Donetsk dan Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 25 November 2021 - 03:08:00 WIB
Dua Gol Dianulir, Inter Milan Gasak Shakhtar Donetsk dan Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen
Inter Milan hajar Shakhtar Donetsk 2-0 pada matchday kelima Grup D liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

MILAN, iNews.idInter Milan hajar Shakhtar Donetsk 2-0 pada matchday kelima Grup D liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB meski dua gol mereka sempat dianulir. I Nerazzurri menggeser Real Madrid dari singgasana.

Kini Inter Milan untuk sementara ada di puncak klasemen Grup D berbekal nilai 10. Klub Kota Mode Italia itu unggul 1 angka dari Real Madrid di posisi kedua yang baru bermain sesaat lagi melawan Sheriff Tiraspol.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Mereka mendapatkan peluang pada menit kedua lewat tendangan voli Marcelo Brozovic namun masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 11, Nicolo Barella nyaris membuka papan skor usai menerima umpan tarik dari Ivan Perisic. Namun karena kehilangan tumpuannya, pemain asal Italia itu tidak bisa melepaskan tendangan dengan baik dan bola pun melebar di sisi gawang.

Sepuluh menit kemudian, Martinez punya dua peluang untuk mencetak gol. Tetapi, peluang pertamanya berhasil diblok dan bola liar yang disambutnya kembali membentur pemain lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Saat laga berjalan 24 menit, Inter berhasil memecah kebuntuan. Namun sayang, gol yang yang dicetak oleh Perisic dianulir oleh wasit karena Matteo Darmian yang memberi umpan padanya terlebih dahulu berada di posisi offside.

Setelah itu, Shakhtar berusaha keluar dari tekanan Nerazzurri. Mereka pun mendapatkan peluang pada menit 33 lewat tendangan melengkung Fernando namun masih belum tepat sasaran.

Pada sepuluh menit akhir paruh pertama, kedua tim punya beberapa peluang untuk mencetak gol tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Alhasil, skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: