Dua Pesepak Bola Nigeria Jadi Korban Penculikan Kelompok Bersenjata

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 19:55 WIB
Dua Pesepak Bola Nigeria Jadi Korban Penculikan Kelompok Bersenjata

Gelandang Enyimba Ekundayo Ojo (foto: the pledge)

ABIA, iNews.id - Dua pesepak bola Nigeria jadi korban penculikan kelompok tak dikenal. Setelah bernegosiasi dengan klub, keduanya sudah dibebaskan oleh penyandera.

Pengalaman menegangkan tersebut dialami pemain klub Enyimba, Ekundayo Ojo, dan pemain Abia Comets, Benjamin Iluyomade. Penculikan itu berawal ketika keduanya sedang menuju pusat pelatihan di Akure bersama pemain Enyimba lainnya, Emmanuel James. Di tengah jalan, kendaraan mereka dihentikan oleh sekelompok pria bersenjata api.

James berhasil meloloskan diri, sedangkan Ojo dan Iluyomade ditawan kelompok tersebut. Tiga hari berselang mereka dibebaskan oleh penyandera setelah klub bersedia membayar tebusan.

“Kami sangat lega dan trauma atas kejadian ini. Tidak ada yang bisa memprediksi insiden ini, dan lega mereka sekarang sudah dalam kondisi aman,” kata pemilik klub Enyimba, Felix Anyansi-Agwu.

Anyansi-Agwu menolak untuk mengungkap kronologis terbebasnya kedua pemain itu, atau besaran uang tebusan yang dibayarkan. Dia menegaskan prioritas klub adalah nyawa pemainnya serta koleganya.

“Saya rasa kami seharusnya bersyukur karena para pemain bisa kembali dengan selamat. Bukan berarti mereka melakukan kesalahan dan kemudian ditangkap,” ujarnya.

Pendemi Covid-19 yang menyebar hampir ke seluruh negara di dunia memaksa Liga Nigeria ditunda. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Enyimba untuk meliburkan pemainnya.

“Mereka memang mendapat libur karena wabah virus korona. Dengan begitu, saya berharap mereka bisa tetap berada di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga masing-masing,” ucapnya.

“Namun, mereka malah berada di situasi yang tak bisa diduga. Saya bersyukur kepada Tuhan karena mereka sekarang bisa keluar dari bahaya,” tutur Anyansi-Agwu.

Editor : Arif Budiwinarto