Duel Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar U-19 Berakhir Tanpa Pemenang

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 20 September 2020 - 23:03 WIB
Duel Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar U-19 Berakhir Tanpa Pemenang

Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

ZAGREB, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 nyaris memenangkan pertandingan uji coba melawan Qatar U-19. Bermain di Stadion Velika Gorica, Minggu (20/9/2020) malam WIB, Indonesia harus puas diimbangi 1-1.

Garuda Nusantara sudah langsung menggebrak di awal pertandingan. Beberapa kali Indonesia mengandalkan kecepatan Mochamad Supriadi serta Witan Sulaeman.

Tapi serangan teresebut belum terlalu membahayakan untuk penjaga gawang Qatar. Di menit 27, giliran Indonesia yang tertekan. Beruntung, bola hanya mengenai tiang gawang.

Jual beli serangan terus tersaji sepanjang babak pertama. Namun skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua laga, pertandingan berjalan lebih keras. Wasit mengeluarkan beberapa kartu untuk diberikan kepada sejumlah pemain.

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit 61. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Arhan Alif Rifai, bola kemudian disundul oleh Saddam Emiruddin Gaffar. Si kulit bundar bersarang di pojok kiri atas gawang.

Dalam keadaan tertinggal, Qatar bermain lebih ngotot. Namun situasi tersebut dapat diatasi dengan baik oleh tim asuhan Shin Tae-yong.

Sayang, pertahanan Indonesia lengah di menit 86. Satu pemain lolos sehingga Rizky Ridho terpaksa menjatuhkannya di dalam kotak terlarang.

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Qatar. Kesempatan tersebut mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Osamah Abdulkarim Al Tairi. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN
QATAR U-19
M Balideh; A Yousif, Al-Sulaiti, Al-Marri, Taha; Azadi, Kadira, Alhamdhrami; Al-Mehairi, Tabasideh, Madjer.
Pelatih: Lucas Nardi

INDONESIA U-19
Adi Satryo; Komang Teguh, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Pratama Arhan; Brylian Aldama, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Mochammad Supriadi; Braif Fatari, Saddam Gaffar.
Pelatih: Shin Tae-yong

Editor : Bagusthira Evan Pratama