Dybala Layak Jadi Penerus Del Piero di Juventus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 06 April 2020 - 12:05 WIB
Dybala Layak Jadi Penerus Del Piero di Juventus

Striker Juventus, Paulo Dybala (Foto: Twitter @JuventusFC)

TURIN, iNews.id - Mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero, menilai Paulo Dybala layak menjadi penerusnya di skuad I Bianconeri. Dybala dianggap punya modal memikul kepercayaan sebagai pemimpin tim.

Di skuad Juve musim ini Giorgio Chiellini dipercaya pelatih Maurizio Sarri sebagai kapten tim, meskipun ada sosok Gianluigi Buffon yang lebih senior. Pertimbangannya, Buffon yang pernah juga menyandang ban kapten baru kembali setelah dua musim di Paris Saint-Germain (PSG). 

Selain Chiellini, pemain senior Juve lain yang diserahi ban kapten adalah Leonardo Bonucci. Namun, keputusan Juve mempercayakan ban kapten kepada Bonucci sendiri sempat memunculkan pro-kontra, karena dia pernah menyeberang klub rival, AC Milan.

Nama ketiga yang pernah diserahi memimpin tim adalah Dybala. Penyerang asal Argentina disebut-sebut sebagai kapten masa depan Juve. Dalam sebuah jajak pendapat, pendukung Juve lebih senang jika ban kapten berada di lengan pemain asal Argentina itu. 

Del Piero juga punya pandangan yang sama. Menurutnya, meskipun usia terbilang muda Dybala punya jiwa kepemimpinan yang dihargai rekan maupun lawan.  

“Dybala sudah pernah mengenakan ban kapten beberapa kali dan bila itu terjadi, itu karena di Juventus mereka menganggapnya pantas untuk mendapatkan tanggung jawab itu,” kata Del Piero dikutip dari Sky Sport.

Usia Chiellini dan Bonucci yang sudah menginjak kepala tiga memungkinkan keduanya tidak sering bermain, kondisi tersebut jadi kesempatan bagus bagi Dybala mematangkan diri sebagai kapten masa depan Juve. 

“Saya pikir Dybala sudah bertumbuh dewasa dalam beberapa bulan terakhir. Pertunjukan paling terbaik perihal itu adalah bagaimana dia berurusan dengan apa yang terjadi di musim panas, reaksinya melambangkan bagaimana ia telah tumbuh,” ujarnya.

Editor : Arif Budiwinarto