Efek Antonio Conte Hengkang, Bek Inter Milan Achraf Hakimi Menuju PSG

Ibnu Hariyanto ยท Sabtu, 29 Mei 2021 - 20:03:00 WIB
Efek Antonio Conte Hengkang, Bek Inter Milan Achraf Hakimi Menuju PSG
Achraf Hakimi (Foto: Reuters)

MILAN, iNews.id- Efek domino dari hengkangnya Antonio Conte dari kursi pelatih Inter Milan mulai terasa. Satu per satu pemain yang mengantar Nerazzuri juara Liga Italia mulai bersiap pergi, salah satu Achraf Hakimi.

Hakimi merupakan sosok sentral di sisi kanan La Beneamata. Hakim didatangkan Inter Milan pada musim panas tahun lalu. 

Pada musim debutnya, Hakimi bermain cukup impresif. Dia mencetak 7 gol dan 11 asisst bersama Inter Milan musim ini.

Namun, kemesraan Hakim dengan Inter Milan bisa saja berakhir di musim panas tahun ini. Mantan pemain Real Madrid itu berpotensi pindah musim depan.

Paris Saint-Germain disebut menjadi pelabuhan berikutnya Hakimi. Menurut Gazzetta dello Sport, dikutip dari Marca, Sabtu (29/5/2021), PSG sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Inter Milan mengenai transfer Hakimi.

Laporan itu menunjukkan kemungkinan ada kesepakatan nilai transfer sekitar 60 juta euro atau setara Rp1,04 triliun. Sementara Corriere dello Sport mengatakan nilai transfer Hakimi bisa mencapai 70 juta euro atau Rp1,21 triliun.

Kedua klub telah melakukan kontak selama beberapa waktu. PSG awalnya juga menawarkan Leandro Paredes dalam kesepakatan tersebut.

Namun, Inter menolak tawaran itu dan lebih memilih untuk menerima lebih banyak uang dalam upaya untuk menyelesaikan beberapa masalah keuangan mereka.

Hakim bisa jadi bakal menjadi pemain pertama Inter yang hengkang setelah merebut scudetto. Krisis finasial membuat Inter Milan harus merombak skuad musim depan.

Editor : Ibnu Hariyanto