Efek Fisik Kendur, Beberapa Pemain Timnas Proyeksi SEA Games 2021 Cedera

Abdul Haris ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 15:26:00 WIB
Efek Fisik Kendur, Beberapa Pemain Timnas Proyeksi SEA Games 2021 Cedera
Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 terus digenjot pada TC di Jakarta. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengabarkan penurunan fisik para pemain yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021. Akibatnya, beberapa pemain mengalami cedera.

Tim Garuda terus digenjot dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Saat ini, TC Timnas sudah memasuki pekan ketiga. Sehingga, tim pelatih meningkatkan intensitas latihan di banding pekan-pekan sebelumnya.

Shin Tae-yong menjelaskan, saat ini dirinya fokus meningkatkan fisik serta performa pemain saat latihan.

“Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” kata Shin Tae-yong, dikutip situs resmi PSSI.

Arsitek asal Korea Selatan itu menggembleng 36 pemain dalam TC kali ini. Setiap harinya, skuat Garuda harus melakoni dua atau tiga kali latihan. Saking kerasnya intensitas latihan membuat beberapa pemain cedera.

“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC yang sudah berjalan selama dua pekan lebih ini pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2