Efek Juara Premier League, 1,7 Juta Jersey Liverpool Ludes Terjual

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 17:11 WIB
Efek Juara Premier League, 1,7 Juta Jersey Liverpool Ludes Terjual

1,7 juta jersey Liverpool ludes terjual usai klub itu dipastikan juara Premier League. (Foto: Premier League)

LIVERPOOL, iNews.id – Keberhasilan Liverpool menjadi juara Premier League memberikan efek positif kepada seluruh sponsornya. Tak terkecuali pemasok jersey The Reds, New Balance.

Sebelumnya, Liverpool telah dipastikan menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya. Itu merupakan gelar liga domestik mereka yang pertama, sejak 30 tahun lalu.

Seperti dikabarkan Daily Mail, Minggu (5/7/2020), hal itu membuat penggemar Liverpool dari seluruh penjuru dunia langsung memborong segala macam pernak-pernik klub. Termasuk di antaranya jersey sang juara.

Saking larisnya, New Balance kehabisan stok jersey kandang Liverpool. Padahal, mereka sudah memproduksi jersey klub asal Merseyside itu sebanyak 1,7 juta potong.

Hal itu pun menjadikan jersey Liverpool sebagai produk terlaris produsen apparel dari Amerika Serikat itu. Demi memenuhi permintaan pasar, mereka pun berencana untuk memproduksi lebih banyak jersey Liverpool.

Apalagi ini merupakan musim terakhir New Balance menjadi sponsor The Reds. Pasalnya, hubungan antara Liverpool dan New Balance akan segera berakhir. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu akan berganti ke produsen asal AS lainnya, Nike, mulai 1 Agustus mendatang.

Seharusnya kontrak bersama New Balance sudah berakhir pada awal Juni lalu. Tetapi, akibat musim yang mengalami penundaan berkepanjangan, Nike mempersilahkan New Balance untuk menjadi sponsor hingga musim usai.

Perjanjian jangka pendek dengan New Balance berarti dimulainya kontrak Liverpool dengan Nike akan ditunda hingga 1 Agustus mendatang.

Editor : Abdul Haris