Efek Transfer Cristiano Ronaldo: Situs Resmi MU Jebol hingga Saham Klub Naik Rp3 Triliun

Ibnu Hariyanto ยท Sabtu, 28 Agustus 2021 - 16:38:00 WIB
Efek Transfer Cristiano Ronaldo: Situs Resmi MU Jebol hingga Saham Klub Naik Rp3 Triliun
Keputusan MU membawa pulang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford langsung berdampak fantastis. Salah satunya, saham klub asal Kota Manchester itu naik drastis. (foto: Infografis iNews.id)

MANCHESTER, iNews.id- Keputusan Manchester United (MU) membawa pulang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford langsung berdampak fantastis. Salah satunya, saham klub asal Kota Manchester itu naik drastis.

Kedatangan Ronaldo diumumkan Man United pada Jumat (27/8/2021) malam WIB. CR7 kembali ke Kota Manchester setelah berkelana 12 tahun.

Ronaldo didatangkan dengan biaya 23 juta euro (Rp388 miliar) dengan rincian 15 juta euro (Rp253 miliar) plus bonus 8 juta euro (Rp135 miliar) dari Juventus. Red Devils sangat senang menyambut kembali sang bintang.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis," tulis Manchester United.

Ronaldo bukan orang baru di Man United. Bersama MU, dia mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala FA, dua Piala Liga. Ronaldo meninggalkan MU ke Real Madrid pada bursa transfer musim 2009.

Dikutip dari akun Twitter ESPNFC, transfer Ronaldo itu telah membuat beberapa kejadian fantastis. Mulai dari situs resmi MU jebol tidak bisa diakses, cuitan soal Ronaldo di akun Man United disukai sejuta orang dalam satu jam hingga saham klub naik 8%, bernilai $250 juta (Rp3,5 triliun).

Fenomena ini membuktikan Ronaldo merupakan salah satu pemain yang bernilai tinggi. Bukan tak mungkin pendapatan MU dari merchandise akan meningkat drastis setelah Ronaldo resmi mengumumkan nomor punggung yang dipakainya nanti.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: