Efisiensi Latihan Jadi Fokus Utama PSS Sleman di Bulan Ramadan

Arif Budiwinarto ยท Kamis, 30 April 2020 - 23:10 WIB
Efisiensi Latihan Jadi Fokus Utama PSS Sleman di Bulan Ramadan

Starting XI PSS Sleman (Foto: Liga 1)

SLEMAN, iNews.id - Puasa tidak menjadi hambatan bagi pemain PSS Sleman tetap menjalankan program latihan. Agar tidak menganggu ibadah puasa, staf pelatih menyusun program latihan yang efisien.

Sejak Maret lalu, para pemain PSS dirumahkan menyusul penangguhan Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona. Selama di rumah, mereka diminta tetap berlatih mengikuti prosedur yang telah diberikan tim pelatih.

Memasuki bulan Ramadan, pemain yang beragama Islam diberi program latihan menyesuaikan dengan waktu puasa. Tujuannya agar latihan mandiri bisa tetap berjalan tanpa mengganggu ibadah puasa.

"Latihan kita buat seefektif mungkin saat sore hari sekitar 30 sampai 60 menit saja. Langkah ini efektif untuk menjaga kebugaran fisik di tengah puasa," kata dokter tim PSS, Elwizan Aminuddin.

Amin mengatakan selama puasa tidak ada pengurangan porsi latihan, setiap pemain sudah diberikan program latihan efektif dan efisien.

"Kalau yang tidak puasa, latihan pagi dan sore hari. Nanti hasil juga dilaporkan ke staf pelatih lewat rekaman video," ujarnya.

Lebih lanjut, Amin juga kembali mengingatkan semua pemain agar tetap menjalankan protokol kesehatan di rumah masing-masing yakni menjaga asupan gizi, mencuci tangan dan menjaga kebersihan.

"Tetap menjaga kebersihan tangan. Perkuat imunitas tubuh minum suplemen dan makanan bergizi seimbang saat sahur dan berbuka," ucapnya.

Editor : Arif Budiwinarto