Elkan Baggott Beri Masukan Agar Indonesia Jaya di Asia, Sarannya Sangat Jenius

Rifqi Herjoko ยท Kamis, 22 September 2022 - 12:24:00 WIB
Elkan Baggott Beri Masukan Agar Indonesia Jaya di Asia, Sarannya Sangat Jenius
Elkan Baggott memberi masukkan agar Timnas Indonesia agar bisa bersaing di level Asia. Baggott menyebut Indonesia harus melakukan banyak pembenahan.(Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id- Elkan Baggott memberi masukan agar Timnas Indonesia agar bisa bersaing di level Asia. Baggott menyebut Indonesia harus melakukan banyak pembenahan insfrastruktur dan pondasi tim muda.

Elkan Baggott adalah pemain keturunan Indonesia yang bermain di Timnas senior. Baggott juga jadi andalan Shin Tae-yong di lini belakang.

Bek berusia 19 tahun itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada November lalu. Usut punya usut, Elkan sudah menyandang status WNI dari ibunya, sehingga dia tidak bergabung ke Timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi.

Adapun dedikasi sang pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia begitu tinggi. Elkan seolah menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Timnas Indonesia. Penampilannya di atas lapangan selalu ditunggu publik Tanah Air.

Elkan dan pemain Skuad Garuda lainnya menjadi harapan baru pencinta sepak bola Tanah Air agar Timnas Indonesia mampu berkembang lebih jauh lagi. Pelan tapi pasti, mereka menunjukkan perkembangan yang baik, mulai dari meraih runner up Piala AFF 2020 hingga lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Terbaru, Elkan mengungkapkan syarat penting agar Timnas Indonesia mampu berprestasi di level Asia. Dia menyoroti peran penting klub membina pemain muda demi Timnas Indonesia yang lebih berkualitas.

“Pertama adalah infrastruktur, terutama di level klub. Hal itu disebabkan pesepak bola dibentuk dari dasar (klub). Jika klub bisa membangun akademi yang baik untuk pemain muda, hal itu akan membuat sepak bola Indonesia (berkembang),” ujar Elkan dilansir dari podcast 433, Rabu (21/9/2022).

“Kami adalah tim yang masih sangat muda. Dalam waktu beberapa tahun mendatang, kami akan menjadi jauh lebih kuat dan dapat bersaing lebih baik di level Asia,” sambungnya kemudian.
 
Kini, Elkan kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday nanti. Pencinta sepak bola Tanah Air lantas berharap bek berpostur jangkung itu mampu tampil baik di laga uji coba tersebut.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda