Evan Dimas Menyesal Tak Maksimalkan Karier di Luar Negeri, Beri Saran Berharga untuk Ferdinan dan Ronaldo

Rifqi Herjoko ยท Rabu, 26 Januari 2022 - 14:49:00 WIB
Evan Dimas Menyesal Tak Maksimalkan Karier di Luar Negeri, Beri Saran Berharga untuk Ferdinan dan Ronaldo
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas menyesal tak maksimalkan karier di luar negeri. Dia memberikan saran berharga untuk dua juniornya Ferdinan dan Ronaldo. (Foto: Twitter).

GIANYAR, iNews.id – Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas menyesal tak maksimalkan karier di luar negeri. Dia memberikan saran berharga untuk dua juniornya di skuad Garuda yaitu Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Hal itu disampaikannya pada konferensi pers jelang laga FIFA Matchday kontra Timor Leste Kamis (27/1/2022). Mayoritas penggawa Piala AFF 2020 diikutsertakan di laga nanti, termasuk Evan Dimas.

Tapi menariknya, beberapa wajah baru juga dipanggil masuk ke tim senior. Sebut saja seperti Ronaldo Kwateh (Madura United) dan Marselino Ferdinan (Persebaya).

Keduanya masih berusia 17 tahun. Evan Dimas memberikan pesan motivasi bagi para juniornya agar karier mereka cemerlang di masa mendatang.

Ronaldo Kwateh saat seleksi Timnas U18 (foto: Instagram/Ronaldo Kwateh)
Ronaldo Kwateh saat seleksi Timnas U18 (foto: Instagram/Ronaldo Kwateh)

"Masuk timnas di usia muda tidak gampang. Perlu beradaptasi. Saya lihat Marselino dan Ronaldo Kwateh pemain yang berprestasi,” ujar Evan pada konferensi pers virtual jelang laga Rabu (26/1/2022).

“Marselino pernah bertanya ke saya: ‘Mas kok bisa bermain lama di timnas?’ Saya bilang mencapainya gampang, tetapi mempertahankannya itu tidak mudah. Harus jaga mental,” sambungnya kemudian.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda