Liga Inggris

Everton Kalahkan Fulham dalam Drama 5 Gol

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 22 November 2020 - 20:58:00 WIB
Everton Kalahkan Fulham dalam Drama 5 Gol
Striker Dominic Calvert-lewin kembali bikin gol saat Everton meladeni Fulham pada pekan kesembilan Premier League di Craven Cottage, London, Minggu (22/11/2020) malam WIB. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNews.id - Everton berhasil menang 3-2 atas Fulham pada pekan kesembilan Premier league di Craven Cottage, Minggu (22/11/2020). Sepasang gol Dominic Calvert-Lewin meramaikan kemenangan Everton.

Berkat keberhasilan itu, Everton menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 16. Sementara Fulham semakin dekat dengan zona degradasi, yakni menempati peringkat ke-17 dengan poin 4.

Pertandingan baru berjalan 40 detik, Everton sudah memimpin. Calvert-Lewin sukses mencetak gol usai meneruskan umpan Rocharlison.

Meski begitu, Fulham dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Bobby Decordova-Reid berhasil menjebol gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford.

Everton kemudian bisa memasukkan bola ke gawang Fulham pada menit ke-17. Tetapi, gol Calvert-Lewin itu dianulir karena dianggap offside terlebih dahulu saat menerima umpan dari Alex Iwobi.

Meski begitu, The Toffees akhirnya kembali memimpin pada menit ke-27. Calvert-Lewin mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan silang dari Iwobi.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu kemudian menambah keunggulannya memasuki menit ke-35. Kini giliran Abdoulaye Doucoure yang sukses menggetarkan gawang Fulham setelah menanduk umpan kiriman Lucas Digne. Setelah itu, tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.


Editor : Abdul Haris