Fabio Cannavaro Ngeri Italia Tak Lolos Piala Dunia 2022, Beri Saran Ini ke Mancini

Quadiliba Al-Farabi ยท Selasa, 22 Maret 2022 - 13:52:00 WIB
Fabio Cannavaro Ngeri Italia Tak Lolos Piala Dunia 2022, Beri Saran Ini ke Mancini
Fabio Cannavaro ngeri Italia tak lolos Piala Dunia 2022. Bek legendaris Gli Azzurri itu memberikan sebuah saran ke pelatih Roberto Mancini.(foto: The National)

PALERMO, iNews.id - Fabio Cannavaro ngeri Italia tak lolos Piala Dunia 2022. Bek legendaris Gli Azzurri itu memberikan sebuah saran ke pelatih Roberto Mancini.

Timnas Italia sedang dalam tekanan penuh. Juara Euro 2020 itu terancam tak ikut Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun nanti.

Ciro Immobile dan kawan-kawan gagal lolos via kualifikasi karena kalah bersaing dengan Swiss. Kini mereka harus melalui fase playoff.

Di tahap tersebut Italia akan melawan Makedonia Utara di semifinal. Jika menang, Gli Azzurri berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya antara Portugal vs Turki.

Cannavaro berharap Italia bisa melewati fase playoff sebaik mungkin. Mantan defender Juventus, Real Madrid dan Inter Milan itu tak sanggup melihat Gli Azzurri absen dari Piala Dunia pada dua edisi beruntun. Untuk itu dia berharap Mancini bisa menemukan racikan terbaik untuk melahap fase playoff.

"Antara kami dan kualifikasi untuk Qatar mungkin ada Portugal, tetapi juga Turki tidak akan mudah," kata Cannavaro kepada surat kabar Italia Il Mattino dikutip laman Sportmax, Selasa (22/2/2022).

“Dan bahkan sebelum itu di Palermo, kami harus mengalahkan Makedonia (Utara). Kami membuang peluang di Roma melawan Swiss (di babak grup), jangan sampai kami tidak lolos ke Piala Dunia selama delapan tahun,” lanjutnya.

"Ini akan menjadi bencana bagi semua orang. Mancini harus menemukan sumber daya untuk bisa lolos,” ucap pemain yang memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Italia ini.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda