Fakta-Fakta Jordi Amat Calon Pemain Timnas Indonesia, Nomor 3 Pernah Permalukan Rooney

Cikal Bintang ยท Jumat, 18 Maret 2022 - 09:31:00 WIB
Fakta-Fakta Jordi Amat Calon Pemain Timnas Indonesia, Nomor 3 Pernah Permalukan Rooney
Jordi Amat segera menjadi penggawa Timnas Indonesia. Berikut fakta-fakta dirinya yang belum banyak diketahui orang. (Foto: Instagram/jordiamat5)

JAKARTA, iNews.id - Jordi Amat segera menjadi penggawa Timnas Indonesia. Bek asal Spanyol ini merupakan salah satu pemain bidikan Shin Tae-yong dalam proyek naturalisasi.

Nama Jordi Amat mulai mengguncang jaga sepak bola Indonesia pada medio Oktober 2021. Defender berusia 29 tahun itu sangat ingin memakai jersey berlogo Garuda di dada karena mempunyai darah keturunan dari Sang Nenek.

Media asal Spanyol, Diario AS melaporkan Jordi Amat sangat ingin membela Timnas Indonesia. Sang pemain tertantang mewakili timnas sepak bola di negara yang berpenduduk 275 juta orang.

“Saya akan senang karena saya tahu itu akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Membela Indonesia, negara dengan 275 juta orang, akan brutal. Tapi saya tidak tahu apa langkah selanjutnya,” kata Amat dilansir dari Diario AS, Selasa (15/3/2022).

“Saya menunggu untuk melihat bagaimana keadaannya. Saya tidak tahu apakah niat saya itu sudah sampai ke telinga Federasi,” sambungnya.

Saat ini, perkataan Amat sudah sampai ke telinga federasi, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Proses administrasi pemain kelahiran Barcelona itu kini sedang digarap.

Untuk itu, MNC Portal Indonesia (MPI) akan merangkum sejumlah fakta seputar Jordi Amat. Berikut fakta-fakta menarik seputar Jordi Amat yang mungkin masih jarang diketahui oleh publik.

Infografis
Infografis

Berikut Fakta-Fakta Jordi Amat:

1. Berpengalaman Berkarier di Eropa

Jordi Amat merupakan pemain yang sangat berpengalaman membela klub-klub Eropa. Tercatat, pemain berusia 29 tahun tersebut pernah merumput di kompetisi-kompetisi top Eropa seperti Liga Spanyol dan Inggris.

Jordi Amat mengawali karier profesionalnya ketika berseragam Espanyol. Pemain yang beroperasi di lini pertahanan itu keluar masuk Liga Spanyol dan Inggris untuk membela sejumlah klub. Sejauh ini dia sudah membela tiga klub di Liga Spanyol.

Ya, Jordi Amat pernah bermain untuk Espanyol, Rayo Vallecano dan Real Betis. Sementara, di Liga Inggris dia berkesempatan untuk bergabung dengan Swansea City. Tak hanya Spanyol dan Inggris, Jordi Amat akhirnya mencoba hal baru ketika bergabung dengan KAS Eupen, klub asal Belgia.

Kini, Amat sudah dua musim bersama KAS Eupen sejak dikontrak pada Juli 2020. Berbagai pengalaman berkarier di Eropa pun menjadi modal besar bagi Amat yang ingin membela Timnas Indonesia.

2. Pernah Dilatih Pelatih Top Eropa

Jordi Amat yang sudah melanglang buana di klub-klub Spanyol tentu pernah merasakan dilatih oleh sejumlah pelatih Top Eropa. Pemain satu ini pernah merasakan tangan dingin Mauricio Pochettino saat berada di Espanyol.

Tak hanya itu, dia juga pernah dilatih Luis Milla saat membela Timnas Spanyol U-21. Tentu saja, catatan ini juga menarik mengingat Jordi Amat akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda