Festival Oranje Indonesia Dihadiri Ribuan Fans Belanda, Nobar Piala Dunia Terbesar di Tanah Air

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 28 November 2022 - 12:01:00 WIB
Festival Oranje Indonesia Dihadiri Ribuan Fans Belanda, Nobar Piala Dunia Terbesar di Tanah Air
Oranje Indonesia Festival sukses digelar di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022). (Foto: KNVB)

JAKARTA, iNews.id - Oranje Indonesia Festival sukses digelar di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022). Bagaimana tidak, acara ini dihadiri lebih dari 3.000 fans Timnas Belanda di Tanah Air. 

Acara utama Oranje Indonesia Festival yakni menonton bareng Timnas Belanda kontra Ekuador pada penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Sayangnya Negeri Kincir Angin gagal menang dan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Timnas Belanda bermain imbang 1-1 melawan Ekuador pada lanjutan fase Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (25/11/2022) malam WIB. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Meski begitu Sekretaris Menpora Gunawan Suswantoro mengatakan acara ini bisa menjadi bukti sepak bola itu bisa menyatukan dan membawa perdamaian.

“Semoga hubungan baik antara Indonesia dan Belanda ini, dengan fans yang begitu banyak ini, memliki dampak yang baik," ungkap Gunawan yang mewakili Kemenpora. 

"Melihat semangat penonton sepak bola di Indonesia ini meyakinkan kita dan bisa menjadi bukti bahwa sepak bola bisa mempersatukan dan membawa perdamaian,” tuturnya.

Agenda ini juga dimeriahkan penampilan musisi nasional Jason Ranti dan Danilla, serta komentator olahraga terkenal dan penggemar Oranje Valentino Simanjuntak. Kehadiran mantan pemain Belanda Ron Vlaar juga melengkapi pengalaman ribuan penggemar De Oranje.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda