Frank Lampard Tak Mau Terburu-buru Putuskan Nasib Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Abdul Haris ยท Senin, 27 Juli 2020 - 22:09 WIB
Frank Lampard Tak Mau Terburu-buru Putuskan Nasib Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id – Pelatih Chelsea Frank Lampard tak mau terburu-buru memutuskan nasib Kepa Arrizabalaga di Chelsea. Dia mengaku masih perlu menjaga kebersamaan tim, setidaknya sampai sepekan ke depan.

Sang arsitek mencadangkan kiper asal Spanyol itu pada laga terakhir The Blues di Premier League kontra Wolverhampton Wanderers, Minggu (26/7/2020). Posisinya digantikan kiper veteran asal Argentina Willy Caballero. Chelsea menang 2-0 dan memastikan posisi keempat.

Keputusan Lampard memarkir Kepa tak lepas dari performa sang kiper yang jauh dari harapan. Padahal, Chelsea harus merogoh kocek senilai 71,6 juta poundsterling (Rp1,33 triliun) untuk membebaskannya dari Athletic Bilbao pada Agustus 2018. Nominal tersebut menjadikannya kiper termahal dunia.

Namun, kenyataannya, statistik menyebut presentase penyelamatan Kepa musim ini hanya mencapai 54,5 persen, terburuk dari seluruh kiper yang bermain di 5 liga top Eropa.

Setelah Premier League tuntas, Chelsea masih memiliki dua pertandingan penting di depan mata. Pertama adalah meladeni Arsenal pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Setelah itu, The Blues akan sowan ke Allianz Arena, markas Bayern Munchen, pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (9/8/2020) dini hari WIB. Ini pertandingan yang berat karena pada leg pertama di kandang sendiri, Chelsea kalah 0-3.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua