Bursa Transfer

Gara-Gara Manchester United, Memphis Depay Batal Gabung Barcelona

Abdul Haris ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 15:09:00 WIB
Gara-Gara Manchester United, Memphis Depay Batal Gabung Barcelona
Striker Olympique Lyon Memphis Depay batal bergabung Barcelona. (Foto: Daily Mail)

BARCELONA, iNews.id – Striker Olympique Lyon Memphis Depay batal bergabung Barcelona. Penyebabnya karena proses transfer Ousmane Dembele ke Manchester United urung terlaksana.

Depay merupakan permintaan langsung Pelatih Barcelona Ronald Koeman kepada manajemen. Sang bos memproyeksikan penyerang 26 tahun itu untuk menggantikan Luis Suarez yang hengkang ke Atletico Madrid.

Koeman merasa cocok dengan Depay karena keduanya sukses membawa Timnas Belanda finis sebagai runner-up UEFA Nations League 2019/2020.

Lyon pun sudah membuka pintu kepada Barcelona untuk memboyong Depay dengan harga 15 juta euro (Rp261,1 miliar), jauh lebih murah dari harga pasarnya karena kontraknya hanya tersisa semusim lagi.

Masalahnya, Barcelona tak punya cukup dana untuk membayar transfer tersebut. Klub Katalan itu harus menjual salah satu bintangnya agar mendapat modal.

Rencananya, Dembele yang bakal dijual. MU jadi salah satu peminat winger Prancis itu sebagai alternatif kegagalan mereka memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Namun, ternyata MU ogah membeli Dembele. The Red Devils hanya ingin meminjamnya selama semusim karena masih berharap mendapatkan Sancho pada bursa transfer berikutnya.

Harga sekitar 60-70 juta euro yang dipatok Barcelona dianggap menjadi penghalang klub-klub peminat merekrutnya. Terlebih, Dembele merupakan pemain yang rentan cedera.

Editor : Abdul Haris