Garuda Select Permalukan Watford, Eks Kapten Chelsea Puji 2 Pemain Ini

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 03 Mei 2021 - 16:15:00 WIB
Garuda Select Permalukan Watford, Eks Kapten Chelsea Puji 2 Pemain Ini
Garuda Select permalukan tim akademi Watford 2-1, Sabtu (1/5/2021). Eks kapten Chelsea Dennis Wise memuji dua pemain yaitu Elia Di Giulomaria dan Rafli Asrul. (Foto: Dokumen PSSI)

WATFORD, iNews.id - Garuda Select permalukan tim akademi Watford 2-1, Sabtu (1/5/2021). Eks kapten Chelsea Dennis Wise memuji dua pemain yaitu Elia Di Giulomaria dan Rafli Asrul.

Kedua tim bermain di Watford FC Training Ground. Awalnya Garuda Select sempat tertinggal di babak pertama.

Untungnya anak-anak muda Indonesia itu tak pantang menyerah. Mereka mampu membalikkan keadaan lewat gol yang diciptakan Elia dan Rafli. Kedua pemain itu mendapat apresiasi khusus dari Wise.

“Jelas kami senang dengan kemenangan ini. Para pemain berhasil melakukannya dengan baik di babak kedua," kata Wise dikutip dari laman PSSI, Senin (3/5/2021).

"Rafli mencetak gol yang sangat luar biasa. Elia juga tampil bagus. Saya senang melihatnya. Pada pertandingan berikutnya, para pemain harus bisa tampil bagus sejak awal dan itu tidak terlihat di pertandingan tadi,” jelasnya.

Mantan gelandang The Blues periode 1990-2001 itu juga menyanjung penampilan para pemain secara keseluruhan. Penggawa Garuda Select dinilai punya semangat juang tinggi sehingga bisa bangkit dari ketertinggalan.

“Secara keseluruhan, permainan tim lebih baik pada babak kedua. Ketika menguasai bola, kami berhasil mendikte Watford U-16 dengan baik. Satu hal yang saya suka dari pertandingan ini adalah para pemain bereaksi dengan baik untuk mengejar ketertinggalan hingga akhirnya meraih kemenangan,” tutur Wise.

“Babak pertama tempo cenderung lambat yang menyebabkan kami tidak bisa mengimbangi Watford. Saya meminta Faiz dan Hokky untuk aktif berlari di belakang dua bek tengah mereka dan itu membuat lini pertahanan mereka sedikit terbuka sehingga kami lebih leluasa di lini tengah,” ucapnya.

Pada pertandingan selanjutny, Garuda Select akan menghadapi Crystal Palace U-17. Duel berlangsung di Loughborough University Stadium, Sabtu (8/5/2021) pukul 18:45 WIB.

Editor : Reynaldi Hermawan