Gaya Berpakaian Guardiola Memang Oke Sih, Tapi Gak Bisa Bawa Man City Juara Eropa

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 03:00 WIB
Gaya Berpakaian Guardiola Memang Oke Sih, Tapi Gak Bisa Bawa Man City Juara Eropa

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) gusar merespons kritik Arsitek Manchester City Pep Guardiola (kanan) soal winger Sadio Mane. (Foto: Sky Sports)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyanjung gaya berpakaian pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Namun, sanjungan tersebut diselipi sindiran soal prestasi The Citizens. 

Klopp memulai karier kepelatihannya di Mainz 05, kemudian Borussia Dortmund dan kini The Reds

Klopp terkenal cuek soal penampilan di tepi lapangan. Dia lebih suka mendampingi tim menggunakan pakaian olahraga dan topi bisbol.

Dalam wawancara dengan The Guardian, Klopp menceritakan inspirasi berpakaiannya. 

“Saya seorang pemain sepak bola yang jadi pelatih setelah pensiun. Kemudian di hari pertama melatih saya mendapatkan pakaian olahraga bekas pelatih sebelumnya di locker room. Itu bahkan tidak muat untuk saya. Tapi saya tidak pernah memikirkan penampilan. Saya hanya fokus pada permainan,” kata Klopp kepada The Guardian.

“Saya tahu itu tidak terlalu keren karena kami bekerja di depan umum. Saat tiba di Dortmund, saya mencoba untuk berubah dan berpakaian rapi dengan kemeja dan jeans. Saya merasa tidak nyaman,” ujarnya.

Saat masih di Dortmund, pelatih berusia 52 tahun itu bertemu Guardiola yang melatih Bayern Munchen dengan setelan elegan. Sejak saat itu, Klopp kagum dengan penampilan modis tersebut.

“Saya pikir manajer dengan penampilan terbaik adalah Pep. Semua pakaian yang berada di tubuhnya terlihat sangat cocok. Itu identitas dia sebagai seorang pelatih. Begitu pula saya dengan pakaian olahraga,” tuturnya.

“Saya suka jika Anda melihat seseorang dari jiwa dan karakternya. Saya melihat Guardiola ‘Wow itu Guardiola sangat keren’. Tapi Anda tidak akan pernah bisa persis sama,” ucapnya.

Terakhir dia menekankan satu hal. Bagaimanapun pakaian yang dikenakan pelatih, hal terpenting adalah mengantarkan timnya menjadi juara. 

Klopp dengan pakaian olahraga bisa membawa Liverpool juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub tahun lalu.

“Tapi jangan khawatir, Anda bisa menjadi juara dunia dalam setelan necis atau pakaian olahraga. Anda hanya harus merasa nyaman.” 

Editor : Arif Budiwinarto