Bursa Transfer

Gelandang Muslim AC Milan Ini Diperebutkan 3 Klub Elite Eropa

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 18:43:00 WIB
Gelandang Muslim AC Milan Ini Diperebutkan 3 Klub Elite Eropa
Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer (Foto: Milan news)

MILAN, iNews.id – Nama gelandang AC Milan Ismael Bennacer mendadak ramai diperbincangkan di media sosial. Servis pesepak bola muslim asal Aljazair itu kabarnya diminati tiga klub elite Eropa yaitu Manchester City, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Milan mendatangkan Bennacer dari Empoli musim panas lalu dengan harga 16 juta euro atau sekitar Rp253 miliar. Pemain berusia 24 tahun itu sejauh ini sudah melakoni 23 pertandingan di semua ajang.

Kemampuannya di lini tengah memang menawan. Bennacer terkenal cerdik dalam membuka permainan. Pesepak bola kelahiran Prancis itu juga memiliki umpan presisi yang memanjakan para striker.

PSG sudah sejak lama ngebet mendatangkan Bennacer. Tekad tersebut semakin bulat setelah mantan penggawa dan direksi I Rossoneri Leonardo menduduki kursi Direktur Olahraga Les Parisiens.

Namun Klub Ibu Kota Prancis itu hanya berani membayar Bennacer dengan harga 30 juta euro (Rp474 miliar). Jumlah tersebut jelas di bawah klasus pelepasan sang pemain senilai 50 juta euro (Rp791 miliar).

City bersedia membayar jumlah tersebut. Tim besutan Pep Guardiola itu berniat mencari gelandang anyar karena David Silva memutuskan hengkang dari Etihad Stadium akhir musim ini.

Namun usaha The Citizens mendapat perlawanan dari rival sekota MU. Actu Foot dan La Source Parisienne mengklaim, The Red Devils juga berminat untuk memboyong Bennacer ke Old Trafford.

Situasi tersebut tentu membuat Milan diuntungkan. Banyaknya minat klub papan atas membuat mereka berpotensi mendapatkan harga penjualan melebihi klausul pelepasan yang dimiliki mantan penggawa Arsenal itu.

Editor : Abdul Haris