Giorgio Chiellini Ungkap Keburukan Arturo Vidal saat Masih di Juventus

Fitradian Dhimas Kurniawan · Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:55:00 WIB
Giorgio Chiellini Ungkap Keburukan Arturo Vidal saat Masih di Juventus
Giorgio Chiellini (Foto: Calcio Fanpage)

TURIN, iNews.id - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkap sisi buruk mantan rekan setimnya, Arturo Vidal. Chiellini menyebut Vidal tak bisa jauh dari minuman beralkohol.  

Chiellini dan Vidal pernah merumput bersama pada periode 2011 hingga 2015. Selama itu, Chiellini tahu benar kebiasaan gelandang asal Cile itu saat tidak sedang ada pertandingan. 

Di mata Chiellini, Vidal adalah tipe pemain bengal yang sulit diatur. Tak jarang dia merepotkan rekan satu timnya. 

“Pesepakbola itu bukan iblis atau malaikat. Seseorang seperti vidal terkadang pergi minum, lebih dari seharusnya. Semua tahu hal itu. Bisa dibilang, alkohol merupakan sedikit kelemahannya,” kata Chiellini dikutip Marca.

Bek 35 tahun mencontohkan kejadian saat pramusim di Amerika Serikat (AS). Vidal yang tak kunjung tiba akibat masih mabuk, nyaris dikeluarkan oleh pelatih Juventus saat itu, Antonio Conte.

“Saya ingat ketika tur pramusim di AS. Kami berada di Miami sebelum sesi latihan terakhir. Di pagi hari, Arturo tidak ditemukan. Dia berada di kasur, dan harus ditarik keluar,” ujarnya.

“Conte tak sabar untuk menendangnya keluar dari skuad dan menjadikannya sebagai contoh. Setelah 10 menit, Arturo masih kelihatan mabuk, dan tidak menyentuh bola,” tutur Chiellini.

Chielo, sapaan akrab Chiellini, menganggap apa yang dilakukan Vidal sebagai sebuah kewajaran dan tak bisa dijadikan tolok ukur kualitas pribadi seseorang secara keseluruhan.

“Meski begitu, hal tersebut bukan berarti mempertanyakan kualitasnya sebagai juara atau individu seperti apa. Kelemahan adalah bagian dari manusia. Paling penting, dia bisa bergabung ke dalam skuat,” ucapnya.

“Beberapa kali Arturo tidak muncul saat latihan. Ketika datang, dia begitu ramai. Namun, dia tidak pernah bermalas-malasan,” kata pemain berusia 32 tahun itu.

Editor : Arif Budiwinarto