Gol Benzema Dianulir, Real Madrid Ditahan Sevilla dan Gagal Kuasai Klasemen

Bagas Abdiel Kharis Theo · Senin, 10 Mei 2021 - 03:59:00 WIB
Gol Benzema Dianulir, Real Madrid Ditahan Sevilla dan Gagal Kuasai Klasemen
Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada jornada ke-35 Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

MADRID, iNews.id - Gol striker Real Madrid Karim Benzema dianulir saat melawan Sevilla. Akibatnya mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 pada jornada ke-35 Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Klub Ibu Kota Spanyol itu gagal menguasai klasemen. Kini Los Blancos duduk di peringkat kedua klasemen mengepak 75 poin setara rival abadi mereka Barcelona di tempat ketiga. Mereka tertinggal 2 angka dari Atletico Madrid di singgasana.

Jalannya pertandingan

Laga dimulai, Sevilla tidak gentar untuk mengambil inisiatif serangan. Meski berstatus sebagai tamu, Sevilla justru berhasil membuat barisan pertahanan Madrid kocar-kacir di awal laga.

Hingga 10 menit pertama, Sevilla beberapa kali melancarkan tekanan dan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Alih-alih melakukan tekanan, pertahanan Sevilla justru menjadi rapuh ketika Madrid melakukan serangan balik.

Situasi itu terjadi pada menit ke-12 ketika Benzema berhasil mengoyak jala Sevilla usai menerima umpan dari Alvaro Odriozola dari sisi kanan. Bahkan skuat Madrid telah merayakan gol tersebut dengan selebrasi fantastis.

Namun, ketika VAR melakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata gol tersebut dinyatakan tidak sah. Sebab, sebelum Benzema mencetak gol, Odriozola telah berada dalam posisi offside. Alhasil kedua tim masih sama kuat dengan skor 0-0.

Sementara iutu, tekanan Sevilla untuk mendapatkan gol baru membuahkan hasil pada menit 22. Berawal dari umpan silang yang dikirim ke kotak penalti, Rakitic kemudian mampu menyambutnya dengan baik.

Akan tetapi, Rakitic menerimanya dengan mengirimkan umpan lebih lanjut kepada Fernando. Berdiri di hadapan Courtois, Fernando pun mengatasinya dengan baik lalu melepaskan tembakan yang meluncur ke gawang Madrid. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Situasi ini membuat Madrid menjadi tergugah. Setelah tertinggal, Madrid berusaha membangun serangan untuk bisa mendapatkan gol penyeimbang. Sayangnya berbagai peluag yang didapat Madrid gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Alhasil hingga babak pertama usai, skor tidak berubah. Sevilla tetap unggul dengan skor 1-0 atas Madrid.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2