Liga Spanyol

Gol Bunuh Diri Bantu Atletico Madrid Kalahkan Valencia

Fitradian Dhimas Kurniawan · Minggu, 29 November 2020 - 00:10:00 WIB
Gol Bunuh Diri Bantu Atletico Madrid Kalahkan Valencia
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol mereka ke gawang Valencia pada pekan kesebelas La Liga di Estadio Mestalla, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. (Foto: REUTERS)

VALENCIA, iNews.id - Atletico Madrid berhasil menang tipis 1-0 atas Valencia pada jornada kesebelas La Liga di Estadio Mestalla, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Kemenangan itu diraih berkat gol bunuh diri pemain tuan rumah.

Skor ini cukup untuk membawa Los Rojiblancos berada ke posisi kedua klasemen dengan poin 23. Sementara Valencia terjebak di posisi kesepuluh dengan 12 angka.

Atletico mampu mendominasi bola begitu pertandingan dimulai. Beberapa kali mereka mampu membangun serangan. Tetapi, upaya mereka bisa dimentahkan lini belakang Valencia.

Skuat asuhan Diego Simeone itu nyaris memimpin pada menit ke-13. Thomas Lemar melepaskan tembakan kerasnya. Tetapi, upayanya dihalau kiper Valencia Jaume Domenech.

Valencia kemudian berusaha menyerang balik. Memasuki menit ke-23, mereka memberikan ancaman kepada Atletico. Sayang, tembakan Uros Racic bisa ditepis kiper Atletico Jan Oblak.

Kedua tim terus saling jual beli serangan. Namun, pada akhirnya baik Atletico dan Valencia kesulitan dalam menyelesaikan serangan. Babak pertama pun berakhir tanpa ada gol.

Atletico berinisiatif membangun serangan begitu babak kedua dimulai. Mereka nyaris memimpin pada menit ke-54. Tetapi, tembakan Lemar belum bisa menaklukkan Domenech.

Karena tak kunjung menciptakan gol, Simeone mulai merombak skuatnya. Dia menarik keluar Angel Correa dan Lemar pada menit ke-65. Mereka digantikan oleh Vitolo dan Geoffrey Kondogbia.

Akhirnya gol tercipta pada menit ke-79. Bek Valencia Toni Lato membuat gol bunuh diri. Berusaha menghalau bola kiriman Vitolo, Lato tanpa sengaja mengarahkan bola gawangnya sendiri.

Setelah itu, Atletico berusaha bermain bertahan, demi menjaga keunggulannya. Hal itu membuat minim ada peluang tercipta dan kedudukan bertahan sampai pertandingan selesai.

SUSUNAN PEMAIN 
VALENCIA (4-4-2) 
Domenech; Wass (Jason 84), Gabriel, Guillamon (Mangala 57), Lato; Musah (Correia 71), Soler, Racic, Guedes; Gomez (Gameiro 70), Vallejo (Sobrino 71) 
Pelatih: Javi Gracia

ATLETICO MADRID (3-4-2-1) 
Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Trippier, Koke, Saul (Carrasco 60), Lodi (Felix 46); Llorente, Lemar; Correa 
Pelatih: Diego Simeone

Editor : Abdul Haris