Liga Inggris

Dramatis, Gol Penalti di Injury Time Paksa Liverpool Imbang Kontra Brighton

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 28 November 2020 - 21:28:00 WIB
Dramatis, Gol Penalti di Injury Time Paksa Liverpool Imbang Kontra Brighton
Gelandang Brighton & Hove Albion Pascal Gross menjebol gawang Liverpool dari titik penalti pada pekan kesepuluh Premier League di The Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. (Foto: REUTERS)

FALMER, iNews.id – Duel Brighton & Hove Albion kontra Liverpool pada matchday kesepuluh Premier League, Sabtu (28/11/2020), berakhir dramatis. Bagaimana tidak, kemenangan The Reds yang sudah di depan mata sirna karena gol penalti pada injury time. Alhasil, laga di The Amex Stadium itu berakhir 1-1.

Meski begitu, hasil ini cukup untuk mengangkat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara dengan poin 21, unggul satu angka dari peringkat kedua Tottenham Hotspur yang akan meladeni Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) besok.

Menghadapi Brighton, Liverpool mampu mendominasi laga sejak awal. Mereka nyaris unggul saat laga baru berjalan empat menit. Sayang, tembakan Mohamed Salah masih melebar.

Meski begitu, Brighton mampu menyerang balik saat memasuki menit kesebelas. Pertahanan Liverpool yang lengah dengan mudah ditembus Aaron Connolly. Sayang, tendangannya bisa dimentahkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Tuan rumah kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-20. Neco Williams menjatuhkan Conolly di kotak terlarang. Sayang, Neal Maupay yang menjadi eksekutor gagal memaksimalkannya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3