Gol Kontroversial Jepang Buat Jerman Angkat Kaki dari Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 06:10:00 WIB
Gol Kontroversial Jepang Buat Jerman Angkat Kaki dari Piala Dunia 2022
Pemain Jepang, Kaoru Mitoma berusaha mengejar bola yang hendak keluar lapangan ketika beraksi di dekat gawang Spanyol pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Jumat (2/12/2022). (Foto: REUTERS)

AL KHOR, iNews.id – Tim Nasional (Timnas) Jerman  tersingkir dari Piala Dunia 2022. Gol kontroversial Jepang ke gawang Spanyol disinggung usai Thomas Muller cs dipastikan gagal dalam ajang sepak bola terakbar ini.

Der Panzer berhasil meraih poin penuh di matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2. Pertandingan tersebut dihelat di Stadion Al Bayt, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Hasil kemenangan tersebut sebenarnya bisa saja membuka asa mereka untuk lolos ke babak gugur. Dengan catatan, Timnas Jepang harus kalah ataupun main imbang saat melawan Spanyol.

Tetapi secara mengejutkan, Samurai Biru –julukan Timnas Jepang- justru berhasil mencuri kemenangan atas Spanyol. Berlaga di Stadion Internasional Khalifa, di hari dan waktu yang sama, tim besutan Hajime Moriyasu itu menang dengan skor 2-1.

Namun kemenangan Timnas Jepang diselimuti oleh gol kontroversial. Tepatnya saat Ao Tanaka yang mencetak gol kedua untuk Samurai Biru. Sebab, bola terlihat sudah keluar dari lapangan sebelum Tanaka menyambar umpan yang diberikan Kaoru Mitoma.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda