Liga Inggris

Gol Tunggal Giroud Antar Chelsea Kalahkan Norwich City

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 05:17 WIB
Gol Tunggal Giroud Antar Chelsea Kalahkan Norwich City

Striker Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan 1-0 Chelsea atas Norwich City pada pekan ke-36 Premier League di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Premier League)

LONDON, iNews.idChelsea meraih kemenangan tipis 1-0 atas Norwich City pada pekan ke-36 Premier League di Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Gol tunggal Olivier Giroud memastikan kemenangan The Blues.

Dengan kemenangan ini, Chelsea menjaga posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 63. Mereka unggul empat angka dari Leicester City yang menduduki peringkat keempat.

Chelsea sudah langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka bahkan mendapat peluang saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, tandukan Ruben Loftus-Cheek masih melebar.

Meski begitu, Norwich juga sempat menyerang balik, dan mendapat peluang pada menit ke-18. Tetapi, tembakan Todd Campbell melambung.

Skuat The Blues nyaris memimpin 10 menit kemudian. Berawal dari Marcos Alonso yang menyusuri sisi kiri lapangan, dia memberikan umpan kepada Christian Pulisic yang langsung melepaskan tembakan. Namun, arah bola belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-30, tim asuhan Frank Lampard itu kembali mengancam lini pertahanan Norwich. Giroud yang mendapat bola melepaskan tembakan. Namun, serangannya itu masih melambung.

Akhirnya tuan rumah berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-45. Giroud meneruskan umpan Pulisic melalui tandukannya untuk menjebol gawang Norwich. Gol itu sekaligus menutup babak pertama.

Begitu babak kedua dimulai, Chelsea kembali melanjutkan serangannya. Mereka nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-53. Sayang, tandukan Giroud kali ini masih melebar.

Chelsea kemudian kembali membangun serangan pada menit ke-63. Alonso yang berlari melewati lawan memberikan umpan kepada Cesar Azpilicueta yang langsung menyambutnya. Sayang, lagi-lagi arahnya masih melenceng.

Peluang untuk Chelsea kembali didapatkan pada menit ke-75. Giroud bekerja sama dengan Pulisic untuk menebar ancaman di lini pertahanan Norwich. Namun, tembakan voli Pulisic masih bisa ditahan kiper Norwich Tim Krul.

Memasuki tahap akhir pertandingan, Chelsea nyaris menambah keunggulannya. Giroud nyaris melakukannya pada menit ke-86. Sayang, tembakannya masih menghantam tiang, dan tidak ada gol tambahan tercipta.

SUSUNAN PEMAIN 
CHELSEA (4-3-3) 
Kepa; Alonso (James 80), Rudiger, Zouma, Azplicueta; Loftus-Cheek (Barkley 66), Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud (Abraham 86), Pulisic 
Pelatih: Frank Lampard

NORWICH CITY (4-1-4-1) 
Krul; Aarons, Goodfrey, Klose, Lewis; Tettey (Idah 79); Cantwell (Buendia 71), Rupp (Martin 89), McLean, Hernandez (Stiepermann 78); Drmic (Pukki 79) 
Pelatih: Daniel Farke

Editor : Abdul Haris